Dukung Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Gotong Royong Bersama Warga

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Wujudkan dukungan terhadap program ketahanan pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Lais Aipda B. Sirait ,S.H. Melaksanakan gotong royong bersama warga memperbaiki jaringan irigasi.

Gotong royong memperbaiki jaringan irigasi ini dilaksanakan di desa Dusun Raja kec. Lais Kab. Bengkulu Utara, yang mana jaringan irigasi ini mengairi areal persawahan yang digarap oleh petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Tunas Muda desa Dusun Raja kec.  Lais Kab. Bengkulu Utara, dengan luasan lahan 24 Hektare.

Bagian dari jaringan irigasi yang diperbaiki dalam gotong royong ini adalah dam penahan air, kerusakan pada dam ini mengakibatkan kurangnya debit air yang terkumpul, sehingga air tidak bisa dialirkan ke areal persawahan.

Terpantau di lapangan, kerusakan pada dam yang mengakibatkan terganggunya jaringan irigasi telah dapat diperbaiki lewat gotong royong yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Lais, Babinsa Koramil Lais bersama warga masyarakat.

Dalam keterangan terpisah Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana,S.I.K.,M.M. melalui Kapolsek Lais Iptu Sukamto menerangkan bahwa kegiatan gotong royong ini memperbaiki jaringan irigasi ini adalah wujud dukungan Polri terhadap Progran Ketahanan Pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

“Dengan bergotong royong kerusakan pada jaringan irigasi ini telah kita perbaiki, dan areal persawahan warga dapat kembali dipenuhi kebutuhan airnya, semua tidak terlepas dari kerja sama yang baik di antara kita” demikian diterangkan Kapolsek Lais Iptu Sukamto.

You may also like

Leave a Comment