Kapolres Bengkulu Selatan Pimpin Upacara HUT ke-77 Bhayangkara

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., menjadi Inspektur Upacara(Irup) pada upacara Hari Bhayangkara ke 77 di Lapangan Sekundang Pemda Bengkulu Selatan Sabtu, (1/07/023). Upacara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Bengkulu Selatan, PJU Polres Bengkulu Selatan, pimpinan OPD Pemkab Bengkulu Selatan, Ketua Bhayangkari Cabang Bengkulu Selatan, purnawirawan Polri dan tamu undangan.

Peringatan ulang tahun Bhayangkara ke 77 Tahun, mengangkat tema ‘Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. Kasi Humas Akp Sarmadi menyebut Lapangan Sekundang Manna sengaja dipilih sebagai tempat upacara Hari Bhayangkara dengan harapan dapat semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Sarmadi mengatakan rangkaian peringatan ulang tahun tersebut telah diisi berbagai kegiatan dan perlombaan yang diikuti oleh segenap lapisan masyarakat dan juga melakukan Revitalisasi situs Agama makam Syech Mohammad Amin Pasar Bawah dan memberikan bantuan UMKM.

Setelah selsainya upacara ada pula Tarian Kolosal Khas Bengkulu Selatan yaitu Tari Andun yang dilaksanakan  oleh Tni-Polri dan masyarakat.

Indonesia memiliki kekayaan dan keberagaman budaya, suku, dan agama yang menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh sinergitas TNI-Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan Pemilu Damai menuju Indonesia Maju,” ujar Sarmadi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga akan memberikan sambutan dalam kegiatan ini. Kegaitan HUT ke-77 Bhayangkara yang dipusatkan di jakarta pada pukul 15.00 Wib sore nanti, ” pungkas Sarmadi.

You may also like

Leave a Comment