Syukuran Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Bengkulu Selatan Potong Tumpeng

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Usai melaksanakan upacara di Lapangan Balai Sekundang Bengkulu Selatan, Kepolisian Daerah Bengkulu Seatan mengadakan syukuran pada peringatan HUT Bhayangkara Ke-77 di Aula Pendopo Rumdin Bupati Bengkulu Selatan , Sabtu (01/07/2023).

Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan. Bupati Bengkulu Selatan menyampaikan secara langsung selamat hari ulang tahun polri ke 77 untuk seluruh anggota polri khususnya anggota polri di Polres Bengkulu Selatan. Ia mengatakan tidak dapat dipungkiri situasi aman dan kondusif seperti saat ini berkat keberadaan anggota polri di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya keberadaan polisi sangatlah banyak membantu dalam kehidupan bermasyarakat dan berkontribusi untuk pembangunan di kabupaten Bengkulu Selatan provinsi Bengkulu.

“Apalagi saat ini menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024, maka peran Polri sangat menentukan kesuksesan dalam Pemilu yang akan datang, dengan peran Polri dalam mewujudkan Kamtibmas, Polri terkhusus Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu telah menunjukkkan keberhasilannya dalam pengungkapan kasus yang meresahkan masyarakat dan kesuksesannya dalam pelaksanaan Vaksin Covid-19 tahun Lalu.  Dengan keberhasilan tersebut membuktikan begitu banyak masyarakat yang sangat menyukai polri. Untuk itu dalam kesempatan ini saya menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke-77, semoga polri semakin maju,” Kata Gusnan Mulyadi SE .

Seperti tradisi syukuran Hari Bhayangkara sebelumnya, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., didampingi Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi S.E., melakukan pemotongan tumpeng, kemudian diserahkan kepada personil usia tertua yaitu Kompol Nurman S.H., dan personil usia termuda Bripda Rahmad.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus S.I.K.,  yang membacakan amanat Kapolda Bengkulu   menyampaikan acara HUT Bhayangkara ke-77 ini merupakan momen yang istimewa untuk bersyukur dan merayakan keberadaan Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia selaku kepala kepolisian daerah bengkulu menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas karya dan pengabdian yang telah dilakukan oleh seluruh anggota polri di wilayah hukum polda bengkulu.

“Saya sangat berterima kasih atas dedikasi, semangat, dan pengorbanan yang telah ditunjukkan dalam menjalankan tugas mulia sebagai Bhayangkara negara republik indonesia. Hari bhayangkara ke-77 adalah tonggak bersejarah yang menandai perjalanan panjang dan prestasi yang telah diraih oleh polri. sejak berdirinya, polri telah menjadi penjaga dan pelindung keadilan bagi masyarakat indonesia. dalam kebanggaan ini saya melihat bagaimana kekuatan polri terus berkembang dan beradaptasi dengan dinamika perubahan zaman, tetaplah menjadi penjaga keamanan di tengah tantangan yang semakin kompleks dalam zaman yang selalu berkembang ini,” tutur Kapolres Bengkulu Selatan .

Polda Bengkulu berkomitmen untuk menjaga stabilitas dan keamanan. polri mengapresiasi peran serta masyarakat dalam mendukung tugas-tugas polri, karena keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai hanya dapat terwujud melalui sinergi dan kerjasama yang erat antara polri dan masyarakat serta stake holder.

“Dalam tema “polri presisi untuk negeri, pemilu damai menuju indonesia maju,” kami ingin menekankan pentingnya peran polri dalam menjaga kepresisian dan keamanan dalam setiap tahapan pemilu. pemilu adalah fondasi demokrasi kita, dan polri berkomitmen untuk melindungi proses demokrasi tersebut, memastikan pemilihan yang adil, bebas, dan damai bagi seluruh rakyat indonesia,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment