Kapolsek Kedurang Hadiri Mini Lokakarya Percepatan Penanganan Stunting Tingkat Kecamatan

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Dalam upaya mendukung percepatan penurunan angka Stunting, Kapolsek Kedurang Ipda Erik.F, S.H., menghadiri kegiatan mini lokakarya percepatan penurunan Stunting di kantor Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (04/07/2023) pagi.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan, dengan dihadiri juga oleh Camat Kedurang Sulaiman Efendi, S.Sos, Sekcam Kedurang Inbima Kasiri, Kapus Kedurang Roli, S. Tr Keb, Seluruh Kades se Kec. Kedurang, Pendamping Desa, BPD Kec. Kedurang, Kader Posyandu, Kader Pos Bindu dan Kader PKK.

Kegiatan rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat.

Adapun tujuan dilaksanakannya rembuk stunting di tingkat Kecamatan yaitu :

1. Menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting Desa terintegrasi.

2. Mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting.

3. Membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi di Desa sebelum melakukan rembuk stunting di tingkat Kabupaten.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kapolsek Kedurang Ipda Erik. F. S.H., menyampaikan Polri akan berpartisipasi dalam mensukseskan program ini,bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat mengatasi stunting dan menghimbau agar masyarakat turut serta menjaga kebersihan lingkungan dan badan agar terhindar dari gagal tumbuh kembang (Stunting),” tuturnya.

You may also like

Leave a Comment