Sambang Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna Bantu Warga Perbaiki Jalan

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, Aiptu Hendri Iswandi dan Bripka Ninoy, melalui giat sambang, sapa warga kelurahan Pasar Baru kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan, untuk sampaikan Imbauan Kamtibmas, Selasa  (04/07/2023)

Mewujudkan situasi kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di wilayah binaannya. Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat.

Kanit Binmas dan Bahbinkamtibmas Polsek Kota Manna Aiptu Hendri Iswandi dan Bripka Ninoy, terus melakukan upaya seperti sambang dan dialogis guna memberikan himbauan-himbauan di Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan .

Giat sambang warga binaan dan dialog tersebut menurut personel sangat penting dan efektif bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menerima  informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait, perkembangan situasi kamtibmas.

Pada kesempatan sambang tersebut Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas terpanggil untuk membantu salah seorang  warga yang sedang memperbaiki jalan yang berlobang dengan menambal dengan menggunakan asukan semen dan pasir.

Sambil menolong warga Personel Bhabinkamtibmas, menyampaikan pada warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkunganya.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kapolsek Kota Manna Iptu Sasi Raharto, S.H., mengatakan kegiatan sambang warga dan dialog yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga binaanya.

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” jelasnya.

You may also like

Leave a Comment