Mercure Bengkulu Buka Sudut Donasi Untuk ATFAC Hasil Kolaborasi bersama UMKM

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Mercure Bengkulu Buka Sudut Donasi Untuk ATFAC Bengkulu, 07 July 2023 – Mercure Bengkulu hari ini mengumumkan peluncuran kampanye CSR baru untuk mendukung Program ATFAC.
Kampanye ini melibatkan penjualan produk kolaborasi dengan Lokal Corporate di Bengkulu seperti Sampoerna, Gramedia (Bazaar), serta UMKM lokal dari kerajinan tangan, Atik Batik, Batik Diwo dan Kopi Bermani. ATFAC adalah Tanggung jawab sosial Accor yang telah dilakukan sejak 22 tahun yang lalu, dapat dikatakan sebagai pionir perusahaan yang melaksanakan tanggung jawab sosial di Indonesia.
Program inovatif ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan sekitar. Selama 22 tahun, A Tree For A Child telah meluluskan 85 orang dan diantaranya kini hidup lebih sejahtera
Pencapaian positif ini disyukuri dan dikomunikasikan kepada masyarakat, dan diharapkan menjadi inspirasi bagi lembaga lain untuk ikut bertanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan.
Selain sosialisasi program dan mengajak external stakeholder untuk bergabung dalam program ini, ada cara unik dari pihak internal Mercure Bengkulu untuk mengajak seluruh staff melakukan donasi dengan suka cita, yaitu dengan membuka ATFAC shop di kantin karyawan, jadi staff bisa berbelanja menikmati makanan-minuman di ATFAC shop sekaligus bisa berdonasi karena keuntungan dari ATFAC shop ini akan di donasikan ke Yayasan Peduli Tunas Bangsa (A Trust For A Child) Pembukaan ATFAC Shop & Corner ini diinisiasi oleh para insan secara internal Mercure Bengkulu dari bulan Mei 2023.
Ada ATFAC Shop di kantin karyawan yang menyediakan makanan dan minuman, di lobby yang berkolaborasi dengan UMKM Lokal Atiq Batik, Batik Diwo, Seni Rupa miniatur kapal Rafflesia Bahari Kopi Bermani khas dari Bengkulu yang memenangkan mendali mas pada AVPA Paris International 2019, selain itu dengan Gramedia dan Vendor Photography Daydreampostcard dengan keuntungan yang di peruntukan untuk donasi ATFAC.
“Kami bangga meluncurkan kampanye CSR ini untuk mendukung program ATFAC yang juga dalam kesempatan ini berkolaborasi dengan Korporate Lokal serta UMKM mulai dari batik hingga kopi khas bengkulu bersama beberapa vendor lain yang turut menyukseskan ATFAC program ini” kata Herman Tri Wuryanto, selaku General Manager Mercure Bengkulu.
Kampanye CSR dengan pengupayakan penggalangan dana di terjadi berbagai sektor, mulai dari dalam internal hotel bersama karyawan di ATFAC Shop, ATFAC Corner di lobby, serta kolaborasi bersama vendor terkait dengan keuntungan penjualan produk kolaborasi akan disumbangkan ke ATFAC yang pada sebelum pembukaan berhasil mengumpulkan Rp 911.190.
Tentang Mercure Bengkulu
Mercure Bengkulu menawarkan kepada para tamunya standar layanan dan akomodasiyang terkenal secara global dengan sentuhan lokal yang otentik dengan kemudahan akses karena berada di pusat Kota Bengkulu. Hotel ini menawarkan 224 kamar dan ruangan luas yang dirancang untuk pelancong maupun pembisnis modern dengan 146 kamar Superior, 64 kamar Deluxe, 11 kamar Eksekutif, dan 3 kamar Suite. Para tamu memiliki akses sepanjang hari di Palm Restaurant dan Andun Lounge, disugguhkan pula kolam renang yang menyegarkan, membugarkan diri di pusat kebugaran dan menikmati pengalaman yang menyegarkan di Alaya Spa.

You may also like

Leave a Comment