Quick Respon, Polsek Lais Amankan dan Mediasi Aksi Protes Pemuda Lubuk Gedang

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Selasa (11/7/2023 ) siang, Polsek Lais mendapat informasi adanya aksi protes yang dilakukan oleh pemuda desa Lubuk Gedang kecamatan Lais kabupaten  Bengkulu Utara di kantor PT. Roda Teknindo Purajaya di desa Lubuk Gedang.

Mendapat laporan tersebut personel polsek Lais dibawah pimpinan Kapolsek Lais Iptu Sukamto segera mendatangi kantor PT. Roda Teknindo Purajaya tersebut.

Dilokasi didapati telah ada sekitar 20 orang pemuda desa Lubuk Gedang kecamtan Lais kabupaten Bengkulu Utara yang melalukan aksi protes terhadap PT. Roda Teknindo Purajaya.

Digali informasi di lapangan, aksi protes ini bermula dari permintaan bantuan dana untuk mendaftar turnamen sepakbola yang diajukan pemuda desa Lubuk Gedang  kepada PT. Roda Teknindo Purajaya,  setelah PT. Roda menyerahkan bantuan tersebut, para pemuda desa Lubuk Gedang merasa bahwa bantuan tersebut tidak memadai, sehingga pemuda desa Lubuk Gedang  mendatangi kantor PT. Roda Teknindo Purajaya untuk melakukan protes.

Dengan hadirnya personel Polsek Lais dibawah pimpinan Kapolsek Lais Iptu Sukamto di lokasi, aksi protes pemuda desa Lubuk Gedang berjalan dengan tertib, dan antara pemuda desa Lubuk Gedang  dan PT. Roda bersedia untuk dimediasi.

Mediasi yang difasilitasi Polsek Lais ini digelar di kantor PT. Roda Teknindo Purajaya, dihadiri kedua pihak serta kepalacdesa Lubuk Gedang, Hambali, dan hasil mediasi tersebut didapat kesepakatan bahwa PT. Roda akan menambah bantuan dana untuk pemuda desa Lubuk Gedang dan kepala desa Lubuk Gedang.

Dihubungi terpisah, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lais Iptu Sulamto membenarkan adanya aksi protes tersebut “kejadiannya siang tadi di kantor PT. Roda, kita sudah amankan aksi protes pemuda Lubuk Gedang tersebut dan kita mediasi sehingga apa yang menjadi oermasalahan antara kedua pihak dapat disepakati jalan tengah untuk penyelesaiannya,” demikian diterangkan oleh Kapolsek Lais Iptu Sukamto.

You may also like

Leave a Comment