Sat Intelkam Polres BS Monitoring Keberadaan dan Kegiatan Ormas

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Sat Intelkam Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, melaksanakan monitoring keberadaan dan kegiatan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan dan Kecamatan Manna.

Kegiatan Monitoring dipimpin oleh Kabid Ormas dan Politik Misrayati, S.E., didampingi Kanit III Sat Intelkam Polres Bengkulu Selatan Ipda Iqmal Yusuf, S.I.Kom, Kasi Intel Kejari Bengkulu Selatan Hendra Catur Putra, S.H., M.H., Korwil BIN Bengkulu Selatan Yurizal S.S,  Unit Inteldim 0408/BSK Serda Jimmi dan Serda Waryudi, Kasubbid Politik Kesbangpol Hadian, S.Sos, Kasubbid Ormas Kesbangpol Irlena Septi, SKM, Staf Kesbangpol Bengkulu Selatan
Jumiarti, S.E., Fatmawati, S.E., Jon Kenedi, S.I.P., Sarul Epindi dan Staf Intel Kejari Bengkulu Selatan Muhammad Fadli, S.H., dan tamu undangan lainnya.

Adapun Ormas yang dilaksanakan  pengecekan adalah Ormas GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), Ormas LPMS (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Serasan), Ormas LIN (Lembaga Investigasi Negara)

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kasat Intelkam AKP Akhmad Khairuman S.E., M.Si., mengatakan   Ormas dilaku kan pengecekan sesuai data yang ada dan masukan dari masyarakat tentang keberadaan Ormas yang ada diwilayah Kabupaten Bengkulu Selatan baik yang telah terdaftar pada Badan Kesbangpol maupun yang belum.

“Ormas dilaku kan pengecekan sesuai data yang ada dan masukan dari masyarakat tentang keberadaan Ormas yang ada diwilayah Kabupaten Bengkulu Selatan baik yang telah terdaftar pada Badan Kesbangpol maupun yang belum,” ujarnya.

“Kepada ormas yang belum terdaftar agar segera melakukan pendaftaran sesuai mekanisme yang berlaku baik itu melalui Kementerian Dalam Negeri maupun Kementerian Hukum dan HAM,” lanjut Kasat Intelkam.

“Kepada ormas yang terlah terdaftar maupun memiliki Badan Hukum agar melaporkan kegiatan kepada Badan Kesbangpol Kab.Bkl-Sel, agar kami dapat ikut memantau kegiatan dimasyarakat ” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment