Polisi Bersama TNI Dan Masyarakat Bersih-Bersih Pantai, Wujud Peduli Lingkungan

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Aksi peduli lingkungan ditunjukkan anggota TNI-Polri dan masyarakat di kecamatan Enggano. Mereka ramai-ramai membersihkan pantai yang ada di Desa Apoho, Kamis (13/7/2023).

Sebanyak kurang lebih 35 anggota yang terdiri dari Anggota Polisi dan TNI, serta masyarakat, bersama-sama memungut sampah yang berserakan di bibir pantai Desa Apoho Kecamatan Enggano.

“Aksi bersih-bersih sampah di area pantai Desa Apoho ini kita lakukan agar sampah-sampah ini tidak mencemari lingkungan sekitar pantai,” kata Kapolsek Enggano melalui Aipda M.Harahap.

Kantong-kantong besar berisi berbagai macam sampah pun berhasil dikumpulkan dari kegiatan tersebut.

“Mari kita budaya hidup bersih karena hidup bersih merupakan bagian dari kesehatan kita semua,” katanya.

Kapolsek Enggano AKP Bayu Heri.P, S.H., M.H., melalui Bhabinkamtibmas Aipda M.Harahap Mengatakan Kegiatan membersihkan sampah ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, wujud kepedulia Polri terhadap lingkungan. Sekaligus dalam rangka peringatan HUT ke 77 Bhayangkara.

“Kami juga mengajak adik–adik mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Pulau Enggano untuk mengikuti giat tersebut, artinya ini sekaligus edukasi dan penyuluhan agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan,” bebernya.

Pihaknya juga bakal memasang sejumlah baner imbauan di lokasi. Agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Mari menjaga lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tutupnya.

You may also like

Leave a Comment