Polsek Batiknau Melakukan Penebalan Pengamanan Pemilahn Calon Ketua APDESI 

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Personnel Polsek Batiknau Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Batiknau Ipda Deni Mashuri, bersama Aiptu Dedi Hartono, Aiptu Panjaitan, Aipda Deni Purba, Bripka Sofian E, Brigpol Purwanto, Bripda Yuda, Bripda Heri melaksanakan penebalan kegiatan monitoring dan pengamanan pada kegiatan Musyawarah Cabang DPC  (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) APDESI (Muscab Ke I) di Aula Kantor Desa Ketahun, Rabu (12/07/23).

Ada dua calon ketua forum dengan semangat menyampaikan visi serta misinya, semuanya mempunyai visi dan misi cemerlang dan bertujuan melakukan perubahan pada pemerintahan desa dan perubahan pada pembangunan dan Perjuangkan Hak-Hak Desa.

Semua calon pada penyampaian Visi Misinya juga akan Membuktikan komitmennya akan selalu melakukan pembinaan dan pengembangan pemerintah desa.

Ada salah satu calon ketua forum menyampaikan Ia menaruh harapan pada APDESI sebagai organisasi profesi untuk menjadi wadah kepala desa memperjuangkan hak-hak desa dan hak-hak masyarakat desa.

“Untuk itu anggotanya harus diisi kepala desa aktif,” ujarnya.

Menurutnya, sejak dikeluarkannya Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dengan diikuti kucuran Dana Desa (DD) bagi desa se Indonesia, memposisikan kepala desa sebagai pemilik harkat dan martabat desa. Karena mampu memberikan, memberdayakan, dan menggerakan ekonomi masyarakat desa.

APDESI diharapkan taat dan patuh pada peraturan perundang undangan maupun kebijakan nasional, dalam memperjuangkan hak-hak di desa. Disampaikan secara santun dan mengedepankan norma etika.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andi Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui kepolsek Batiknau Ipda Deni Mashuri, S.H., membenarkan bahwa kegiatan Pada pemilihan calon ketua forum kades sekabupaten Bengkulu Utara tersebut di lakukan pengamanan oleh rayonisasi Polsek Ketahun, Polsek Batiknau, Polsek Putri Hijau, Polsek Napal Putih, dan Polsek Lais.

“Alhamdulilah kegiatan pemilihan, penghitungan suara dan calon ketua terpilih di menangkan oleh Muhammad Japri.Pada pemilihan calon ketua  berlangsung aman, damai, dan kondusi,” tutup Kapolsek Batiknau.

You may also like

Leave a Comment