Peringati HUT BPJS ke-55, Polsek Enggano Mengikuti Senam Germas di Puskesmas Enggano

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Dalam rangka mengkampanyekan gerakan masyarakat sehat (Germas) di Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara sekaligus turut serta memeriahkan hari ulang tahun BPJS ke 55 Tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Enggano bersama TNI dan Polri serta masyarakat dan pegawai Puskesmas Enggano menggelar senam di Aula Puskesmas Enggano, Sabtu (15/07/2023).

Camat Enggano yang saat ini diwakili oleh Sekcam Bapak Yopi mengatakan selain menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat, senam yang dilaksanakan kali ini ialah dalam rangka memperingati HUT BPJS ke-55.

“Selamat ulang tahun BPJS ke-55, sesuai dengan tema tahun ini yakni Transformasi Mutu Layanan, Komitmen Bersama Demi Kesejahteraan Bangsa’ Semoga BPJS terus hadir melayani dalam memenuhi hak kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya Bapak Yopi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas antusiasme dari seluruh peserta senam, yang mana kegiatan ini dapat memberi banyak manfaat untuk meningkatkan kesehatan terutama meningkatkan daya tahan tubuh.

Kapolsek Enggano AKP Bayu Heri P, S.H., M.H., melalui Bhabinkamtibmas Aipda M. Harahap mengatakan “Semoga dengan diadakannya kegiatan senam rutin ini dapat mendorong semangat masyarakat dalam mengimplementasi Germas,Serta  harus dapat turut mendorong upaya hidup sehat Bersama  masyarakat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” Ucapnya

Sementara itu, kepala Puskesmas Enggano Ibu Salpina, Amd.Kep  menambahkan gerakan masyarakat sehat ini bisa dimulai dari diri sendiri dan keluarga, dan tentunya tidak membutuhkan biaya yang besar, karena bias dimulai dari hal-hal terkecil seperti melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, memeriksa kesehatan, tidak merokok, tidak minum minuman beralkohol, serta rajin membersihkan lingkungan sekitarnya.

“Kita semua harus dapat menjadi Contoh dalam program germas dengan memberikan contoh kepada masyarakat serta dapat mengkampanyekan kembali di lingkungannya masing-masing untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hidup sehat,” tutupnya.

You may also like

Leave a Comment