Sambang Perbankan, Polsek Lais Koordinasi dengan Satuan Pengamanan Bank

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Polsek Lais Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, melaksanakan patroli, sambangi kantor-kantor bank yang ada di wilayah hukum Polsek Lais, Selasa (18/07/2023).

Kantor bank yang ada di di wilayah hukum polsek Lais antara lain adalah Bank BPD dan Teras BRI , keduanya berada di desa Pal Tiga Puluh kecamatan Lais kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam patroli sambang perbankan ini, personel patroli polsek Lais melaksanakan koordinasi dengan satuan Pengamanan (Satpam) Bank terkait sisten pengamanan Bank.

Personel patroli memberikan arahan kepada Satpam agar selalu terapkan SOP dalam menjaga keamanan, dan mengingatkan agar selalu awas terhadap potensi gangguan keamanan dan kejahatan. Selain itu personel patroli juga menyarankan agar tiap kantor bank memiliki Emergency Call untuk gangguan keamanan yang tidak dapat ditangani sendiri oleh personel Satuan Pengamanan.

Dihubungi dalam kesempatan terpisah Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M. melalui kapolsek Lais Iptu Sukamto menerangkan bahwa patroli sambang ini perlu dilakukan, selain untuk jalin silaturahmi, juga untuk memastikan bahwa Satuan Pengamanan di kantor-kantor perbankan di wilayah hukum polsek Lais sudah memahami SOP pengamanan sehingga dapat bertindak dengan terukur untuk atasi gangguan kemananan.

“Kita juga sarankan agar diupayakan untuk tiap kantor perbankan miliki Emergency Call,” demikian diterangkan kapolsek Lais Iptu Sukamto.

You may also like

Leave a Comment