Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Bhabinkamtibmas Ulu Manna Hadiri Mini Lokalkarya

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan, – Dalam upaya mendukung percepatan penurunan angka Stunting,  Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya, M.H., menghadiri kegiatan mini lokakarya percepatan penurunan  Stunting di Aula kantor Camat Ulu Manna  Kabupaten Bengkulu Selatan , Senin  (24/07/2023) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh PPKBP3A Kabupaten Bengkulu Selatan, Sdr. Fery Kusnadi, Camat Ulu Manna Sdr. Norman Pasha, S.E., Kapolsek Pino diwakili Bhabin Kamtibmas Polsek Pino Briptu Jiki Pitra, S.H., bersama Briptu Jefry Ovika, Kepala Puskesmas Ulu Manna bersama Kader Kesehatan Kecamatan Ulu Manna serta TPK Stunting.

Kegiatan rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat.

Adapun tujuan dilaksanakannya rembuk stunting di tingkat Kecamatan yaitu, menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting Desa terintegrasi. Mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting. Serta membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi di Desa sebelum melakukan rembuk stunting di tingkat Kabupaten.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir   S.I.K., disampaikan oleh Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya, M.H., menyampaikan Polri akan berpartisipasi dalam mensukseskan program ini, “bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat mengatasi stunting dan menghimbau agar masyarakat turut serta menjaga kebersihan lingkungan dan badan agar terhindar dari gagal tumbuh kembang (Stunting).” tuturnya .

You may also like

Leave a Comment