Bengkulu Selatan, – Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu menggelar acara Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharram tahun 1445 Hijriah/2023 Masehi di Masjid  Sulaiman Al-Farizi, Selasa (25/07/2023).

Tampak Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Kompol Rahmat Hadi F, S.H., S.I.K.,  Para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubbag, Kapolsek Jajaran, Perwira, Brigadir, dan PNS Sejajaran Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu dan undangan lainnya.

Acara diisi dengan penyampaian ceramah agama yang dipandu oleh Ustad Eften Susanto dengan tema ‘Jadikan tahun baru Islam 1445 hijriah sebagai momen evaluasi dan refleksi guna mewujudkan Polri yang Presisi Indonesia Maju’.

Sebelum ceramah Agama, Wakapolres Bengkulu Selatan Kompol Rahmat Hadi F, S.H., S.I.K., mengatakan Kegiatan Binrohtal dilaksanakan ini dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H.

“Dengan pergantian dan peringatan tahun baru Islam 1444 H/2023 M, tentunya kita renungkan apa yang terjadi pada tahun yang lalu, sehingga kita menjadi lebih baik lagi di tahun sekarang dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dan menjadi lebih baik lagi di tahun sekarang dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” Ucapnya

kemudian dilanjutkan dengan pemberian Bantuan Sosial kepada penjaga Mesjid Salam dan Mesjid Rukis berupa Sembako dan beras.

Sementara itu, Ustad Eften Susanto  dalam memberikan ceramah agama menyampaikan, memasuki pergantian tahun Baru Islam 1445 H, tentunya kita harus bisa meningkatkan keimanan yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Selanjutnya, juga memperbaiki hubungan dengan Allah SWT,dan memperbaiki hubungan dengan keluarga dan sesama.

“Dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, tentunya kita semua untuk dapat memperbaiki kualitas kinerja yang lebih baik menuju Polri yang Presisi. Bersihkan diri, bersihkan hati termasuk perbaiki ibadahnya guna mendukung pekerjaan yang mulia sebagai anggota Polri.” Ungkap Pak Ustadz.

Semoga kedepannya Polri khususnya Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu semakin dicintai oleh masyarakat dan selalu diberikan keikhlasan dan keimanan serta dijauhi dari segala perbuatan dosa,” harapnya.

You may also like

Leave a Comment