Polres Rejang Lebong Lakukan Pengamanan Ketat Aksi Demo Tolak Hasil Pilkades

by redaksi redaksi
0 comment

Rejang Lebong – Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu Lakukan pengamanan ketat kepada ratusan warga dari Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang Rejang Lebong, mengatasnamakan aliansi masyarakat peduli Pilkades Jujur dan Adil, yang melakukan aksi demo di Kantor Bupati Rejang Lebong. Senin siang (31/7/2023)

Disampaiakan Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.I.K., M.H., Massa menuntut dibatalkannya hasil Pilkades di Desa Kampung Jeruk yang digelar beberapa waktu lalu. Tuntutan ini karena massa menilai ada indikasi kecurangan dalam pelaksanaannya.

Perwakilan demonstran, Ishak Burmansyah dalam orasinya mengatakan ada dugaan kecurangan mulai dari pendataan penduduk hingga saat pencoblosan.

Penjelasannya Ishak, saat penghitungan suara diduga ada penggelembungan yang jumlah undangan berbeda dengan hasil pencoblosan.

“Dari hasil pemilihan, ada 1.376 pemilih terdaftar. Sementara ada 1.400 surat suara hasil pemilihan. Kami meminta agar ini diusut tuntas dan lakukan pemungutan suara ulang,” kata Ishak Burmansyah.

Perwakilan para demonstran pun diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi bersama Kepala OPD terkait.

Kapolres Rejang Lebong Juda Trisno Tampubolon melalui Kasat Intelkam Polres Rejang Lebong mengapresiasi Bupati Rejang Lebong yang telah menerima penyampaian aspirasi dari domonstran.

You may also like

Leave a Comment