Spektakuler, Lomba dan Pameran Burung Berkicau Tingkat Nasional Piala Kapolresta Bengkulu

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Lomba burung berkicau tingkat nasional merebutkan piala Kapolresta Bengkulu berlangsung spektakuler dan meriah serta disambut antusias peserta hingga masyarakat Bengkulu di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, Minggu (6/8/2023).

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Aris Sulistyono, SH. MH mengatakan, pameran dan lomba burung berkicau tingkat nasional ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun. Sebanyak 750 peserta dari daerah Bengkulu hingga luar Provinsi Bengkulu ikut merebutkan Piala Kapolresta Bengkulu.

“Ada dari Bekasi-Jakarta, Lampung, Sumatera Barat, Pekan Baru, Palembang, Jambi dan daerah lainnya. Kemudian, juri burung berkicau tingkat nasional ini semuanya sudah bersertifikasi sebagai juru nasional,” jelas Aris, Minggu (6/8/2023).

Disamping itu, ada juga pameran kreatif UMKM kota Bengkulu, mulai dari pameran festival kopi lokal hingga kuliner khas Bengkulu.

“Kita berharap pameran kreatif UMKM ini dapat meningkatkan gairah perekonomian di kota Bengkulu. Serta memberikan motivasi rasa nasionalisme melalui kearifan lokal hingga melestarikan seni budaya,” tukas Aris.

Sementara, salah satu peserta lomba burung murai batu dari Sarolangun Jambi, Dedy Santoso mengaku mendapatkan informasi lomba burung berkicau tingkat nasional piala Kapolresta Bengkulu dari komunitas kicau di Bengkulu.

“Ada kawan-kawan sesama kicau di Bengkulu,” ungkap Dedy.

Dia mengaku senang dengan adanya lomba burung berkicau tingkat nasional piala Kapolresta Bengkulu yang berlangsung sportif, aman dan lancar.

“Mudah-mudahan dunia kicau  semakin maju lagi,” demikian Dedy.

You may also like

Leave a Comment