Kapolres Bengkulu Selatan Pimpin Upacara Ziarah Nasional dalam Rangka HUT RI ke-78

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., hadir sebagai pemimpin rombongan dalam Upacara Ziarah Nasional yang diadakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hut Kemerdekaan. Upacara ini dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan,   pada Kamis (17/08/2023).

Prosesi upacara dimulai dengan kedatangan Komandan Upacara ke lapangan, diikuti oleh masuknya Inspektur Upacara ke lapangan.

Selanjutnya, pasukan memberikan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dan Inspektur Upacara melakukan peletakan karangan bunga sebagai tanda penghormatan. Pelaksanaan upacara ditutup dengan pembacaan doa serta penghormatan pasukan kepada para Pahlawan. Perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga melakukan tabur bunga di Makam Para Pahlawan sebagai bentuk penghargaan.

Ziarah Nasional tersebut diikuti oleh Forkopimda, Ka OPD, PJU TNI dan Polri serta seluruh perwakilan dari TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK melalui  Kasi Humas AKP Sarmadi mengatakan    bahwa ziarah nasional dan tabur bunga merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang dan gugur di medan perang dalam mencapai dan memperjuangkan Kemerdekaan Republik indonesia tercinta ini.

“Ziarah nasional dan tabur bunga merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang dan gugur di medan perang dalam mencapai dan memperjuangkan Kemerdekaan Republik indonesia tercinta ini,” tuturnya

You may also like

Leave a Comment