Tanam Ratusan Pohon, Polsek Gading Cempaka Ajak Masyarakat Lakukan Penghijauan

by redaksi redaksi
0 comment

Kota Bengkulu – Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu ikut dalam penanaman pohon serentak bersama jajaran, Rabu (23/8) di Jenggalu Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu. Untuk jumlah pohon yang ditanam berjumlah 100 batang pohon antara lain jenis pohon yang berbuah seperti durian, pinang dan sejenis Pelindung lainnya.

Diketahui kegiatan ini juga bertepatan pada Hut Kemerdekaan RI ke 78 Tahun. Terhitung ada sebanyak 5 ribu pohon yang ditanam dengan tema Polri Lestarikan Negeri Penghijaun Sejak Dini.

Gerakan penanaman pohon ini dilaksanakan serentak di 76 wilayah yang diikuti 34 Polda dan 510 Polres jajaran di Indonesia. Penanaman pohon serentak seluruh Indonesia ini mendapatkan rekor dari Musium Rekor Indonesia dengan predikat penanaman pohon terbanyak yang dilakukan secara serentak.

Kapolsek Gading Cempaka Kompol Kadek Suwantoro, S Ik mengatakan sasaran penanaman ini bertepatan di Pemilik Lahan Terbuka, arus lalin dan ditempat Warga Sekitar. Kegiatan bakti sosial berupa penanaman pohon hari ini sesuai rencana secara serentak dilaksanakan dengan mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”.

“Ini wujud Kegiatan Penanaman pohon yg dilaksanakan oleh Jajaran Kepolisian dalam hal ini yg dilaksanakan oleh Polsek Gading Cempaka sebagai bentuk keterlibatan personel Kepolisian dalam rangka melestarikan lingkungan dan mengurangi dampak dari polusi udara dan pencemaran lingkungan. Selain itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan, serta memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme saat HUT RI Ke-78,” ujar Kadek.

You may also like

Leave a Comment