Polsek Lais Ikuti Kegiatan Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Kapolsek Lais Iptu Sukamto bersama personel Polsek Lais Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, menghadiri kegiatan Penanaman Serentak Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini di pantai Tapak Batu kelurahan Pasar Lais kec.  Lais kab. Bengkulu Utara pada Rabu (23/8/2023) pagi.

Penanaman serentak Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini ini dilaksanakan secara serentak di 34 Polda di seluruh Indonesia dengan dipimpim oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual dari pulau Rinca Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur dan penanaman serentak ini merupakan bagian dari kegiatan AMMTC ke-17 di Labuan Bajo.

Di wilayah Polres Bengkulu Utara kegiatan penanaman serentak ini dipusatkan di 3 tempat yaitu di kecamatan Pinang Raya, kecamatan Lais dan kecamatan Enggano.

Kegiatan penanaman serentak di kecamatan Lais dilaksanakan di pantai Tapak Batu kelurahan Pasar Lais, dan kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Bengkulu Utara Kompol Chusnul Qomar, S.H., S.I.K., M.M. dengan peserta penanaman serentak, Kabaglog Polres Bengkulu Utara, Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, Kapolsek Padang Jaya, Kapolsek Giri Mulya, Kapolsek Air Besi, Kapolsek Kerkap, Kapolsek Lais, Bhayangkari Ranting Lais, Danramil Lais, camat Lais , camat Air Padang, Lurah Pasar Lais, personel Polres Bengkulu Utara, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda kecamatan Lais.

Dalam kegiatan penanaman di kelurahan Pasar Lais ini, ditanam pohon untuk penghijauan seperti pohon bakau yang sangat baik ditanam di pinggir pantai, pohon nangka, pohon pinang dan pohon durian.

Selain di lokasi penanaman serentak, polsek Lais juga menanam pohon di pekarangan mako polsek Lais.

Dihubungi dalam kesempatan terpisah, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lais Iptu Sukamto menerangkan bahwa penanaman serentak ini adalah merupakan bentuk kontribusi Polri untuk melestarikan negeri.

“Diharapkan dengan masifnya penanaman pohon hari ini akan membantu menghijaukam negeri, kegiatan ini dipimpin oleh Kapolri, dan dilaksanakan di seluruh Polda di Indonesia”, demikian diterangkan Kapolsek Lais Iptu Sukamto.

You may also like

Leave a Comment