Personel Polsek Padang Jaya Laksanakan Pengamanan Ibadah Mingguan di Gereja 

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Menjaga keamanan dalam pelaksanaan ibadah menjadi prioritas, sehingga Personel Polsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, melakukan upaya pengamanan Ibadah Gereja di wilayah hukumnya, Minggu (28/08/2023).

Dalam menjalankan tugasnya, Personel Pengamanan bekerjasama dengan Pihak Gereja atau Pengurus Gereja. Sebelum dimulainya ibadah Minggu gereja, melakukan pemeriksaan di dalam dan di sekitar gereja untuk mencegah hal-hal atau benda-benda yang dapat mengganggu proses ibadah.

Tak hanya itu, pengurus gereja juga diberikan arahan untuk memastikan agar para jemaat memasuki dan meninggalkan gereja melalui pintu depan, sementara pintu samping ditutup. Hal ini bertujuan untuk memudahkan personil pengamanan dalam memantau orang-orang yang masuk dan keluar dari gereja.

Selain fokus pada keamanan di dalam gereja, Personel Pengamanan juga bertanggung jawab dalam mengatur arus lalu lintas di sekitar wilayah gereja. Tujuan dari pengaturan lalu lintas ini adalah untuk memastikan kelancaran keluar masuk kendaraan milik para jemaat, sehingga kegiatan ibadah dapat berlangsung dengan tertib dan aman.

Dalam menjalankan tugas pengamanan ini, Personel Polsek Padang Jaya mengamankan gereja yang berada di Wilayah Kecamatan Padang Jaya. Pengamanan difokuskan pada gereja dengan jumlah jemaat yang banyak, lokasi gereja yang berdekatan dengan jalan umum, serta gereja di sekitar kota.

“Adapun gereja lainnya akan mendapat patroli rutin sebagai bagian dari upaya pengamanan,” ungkap Kapolsek Padang Jaya Iptu Edi Purwanto, S.H.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa personil yang ditugaskan untuk pengamanan hadir dapat memberikan layanan terbaik kepada jemaat yang beribadah.

“Dengan upaya pengamanan yang terkoordinasi dan sinergis antara Polsek Padang Jaya, dan pihak gereja, diharapkan pelaksanaan Ibadah Gereja di wilayah ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar bagi seluruh jemaat yang hadir,” pungkas Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment