Jaga Kamtibmas, Polsek Padang Jaya Sambang Pos Kamling 

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Untuk menjaga Kamtibmas, Piket jaga Polsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, tingkatkan Patroli malam hari di tempat–tempat rawan kejahatan, Minggu (03/09/2023) malam.

Patroli malam piket jaga Polsek Padang Jaya kali ini singgah di Pos keamanan lingkungan (Kamling) yang berada di Wilayah Hukum Polsek Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Sambang ke pos kamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.
Dimulai dengan adanya kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya.

Piket Jaga Anggota Polsek Padang Jaya yang melaksanakan Patroli memberikan pesan-pesan kamtibmas Warga Masyarakat pada saat melaksanakan ronda keliling agar minimal 2 orang supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya.

Selain itu pula, selama kegiatan sambang pos kamling anggota patroli Polsek Padang Jaya juga selalu menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas demi kenyamanan bersama, dan apabila ada sesuatu yang mencurikan agar selalu berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas atau hubungi Polsek Padang Jaya. ungkap piket jaga Polsek Padang Jaya yang melaksanakan Patroli.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno, S.H., mengungkapkan bahwa, pelaksanaan kontrol pos kamling sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa Polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment