Bhabinkamtibmas Polsek Muara Sahung Hadiri Verifikasi P3KE 

by redaksi redaksi
0 comment

Kaur – Polsek Muara Sahung Polres Kaur Polda Bengkulu, menghadiri kegiatan Verifikasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) di Balai Desa Tri Tunggal Bakti Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur, Pada hari Senin, (18/09/2023), Sekira pukul 08.30 WIB.

Kegiatan di juga dihadiri Camat Muara Sahung, Kades beserta Perangkat, Babinsa, Ketua BPD beserta Anggota, Pendamping Desa, Toko Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Tri Tunggal Bakti.

Pelaksanaan kegiatan Verifikasi Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) adalah kumpulan informasi dan data keluarga serta individu anggota keluarga hasil pemutakhiran Basis Data Keluarga Indonesia dan setiap tingkatan wilayah administrasi yang tersimpan dalam file elektronik dan sudah divalidasi NIK oleh DUKCAPIL serta memiliki status kesejahteraan (Desil).

Dalam kegiatan ini, tak lupa Bhabinkamtibmas Polsek Muara Sahung memberikan imbauan kepada pihak Desa agar meneliti secara seksama dalam menentukan KPM mulai dari desil 1 yaitu kategori sangat miskin, desil 2 kategori miskin dan desil 3 kategori rentan miskin, agar tidak terjadi salah susur dalam menentukan kategori tersebut sesuai dengan keadaan yang sebenarnya dari masing-masing kepala keluarga se-Desa Tri Tunggal Bakti.

Bhabinkamtibmas menjalin komunikasi dan mempererat tali silaturahim dengan warga untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Apabila terjadi gangguan kamtibmas ataupun tindak pidana agar segara menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Muara Sahung,” pungkas Bhabinkamtibmas.

You may also like

Leave a Comment