Personel Polsek Air Besi Pantau Penyaluran BLT DD Desa Pukur

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Air Besi Polres Bengkulu Utara, Aipda Chrisdiawan dengan tekun memantau proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Pukur Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara hari ini, Jumat (22/09/2023).

Penyaluran BLT DD merupakan salah satu langkah pemerintah dalam mendukung masyarakat Desa yang terdampak kondisi ekonomi yang sulit. Kehadiran personel Polsek Air Besi dalam kegiatan ini adalah upaya untuk memastikan bahwa proses penyaluran berjalan dengan lancar, adil, dan transparan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardhana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Air Besi IPTU Joko Susanto, S.H., mengatakan bahwa kehadiran Personel Polsek Air Besi dalam kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menerima bantuan serta mengantisipasi gangguan kamtibmas selama berjalannya kegiatan.

Kapolsek Air Besi IPTU Joko Susanto, S.H., juga menyatakan komitmennya untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses penyaluran. “Personel kami yang hadir tersebut untuk memastikan bahwa bantuan ini diterima oleh mereka yang membutuhkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” Ujarnya.

Dalam kegiatan Penyaluran BLT DD Desa Pukur dihadiri Camat Kecamatan Air Napal, Kepala Desa Pukur, Kasi Trantib Kecamatan Air Napal, Ketua BPD beserta anggota, Bhabinsa, Pendamping lokal Desa, masyarakat penerima bantuan.

Adapun jumlah KPM BLT DD Desa Pukur untuk bulan Juli, Agustus dan September Tahun 2023 sebanyak 21 KPM dan jumlah uang yang diterima Perorang Rp. 300.000 / Bulannya.

Selain itu, personel Polsek Air Besi juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang menerima bantuan agar menggunakan bantuan tersebut dengan baik dan bijak.

Proses penyaluran BLT DD di Desa Pukur berjalan lancar dan tertib, berkat koordinasi yang baik antara aparat Desa, pihak kepolisian, dan petugas terkait lainnya. Kegiatan ini diharapkan akan membantu masyarakat Desa Pukur dalam mengatasi dampak ekonomi yang masih lemah.

You may also like

Leave a Comment