Quick Respon, Personel Polsek Lais Bantu Evakuasi Truk Batu Bara

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Pada Senin (9/10/2023) sekitar pukul 18.30 WIB personel Polsek Lais membantu evakuasi truk batu bara yang alami kecelakaan tunggal dengan menabrak pohon di halaman rumah warga.

Personel polsek Lais Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, yang saat itu mendapat informasi dari warga tentang adanya kejadian ini langsung meluncur ke tempat kejadian kecelakaan tunggal ini, dan sesampainya di lokasi, bersama-sama dengan warga langsung membantu untuk evakuasi truk Toyota Dyna berwarna merah dengan Nomor Polisi BD 8891 AW, dengan muatan batu bara tersebut.

Untungnya kejadian kecelakaan tunggal ini tidak mengakibatkan adanya korban luka, hanya kerusakan yang terjadi pada kabin truk akibat menabrak pohon.

Dikumpulkan informasi di lapangan, kejadian kecelakaan tunggal truk ini terjadi akibat kelalaian pengemudi yang meninggalkan truk tanpa memasang rem tangan. Pengemudi truk Toyota Dyna yang bernama Sutrisman, warga Tangsi Batu Kabawetan kabupaten Kepahiang mengatakan bahwa truk yang bermuatan batu bara tersebut diparkirnya di pinggir jalan raya di seberang jalan dari masjid di desa Pal Tiga Puluh kecamatan Lais kabupaten Bengkulu, karena terburu-buru hendak menunaikan ibadah sholat maghrib, Sutrisman lupa untuk memasang rem truk tersebut, sehingga truk tersebut berjalan sendiri ke arah kanan, menyeberangi jalan raya dan akhirnya berhenti setelah menabrak pohon di halaman rumah warga.

Kejadian ini menyebabkan kabin truk tersebut penyok dan kaca depannya rusak, tetapi truk tersebut tidak mengalami kerusakan mesin sehingga masih bisa berjalan.

Personel piket jaga polsek Lais bersama warga lalu membantu mengevakuasi truk tersebut dan membersihkan bekas-bekas kecelakaan tersebut.

Dimintai keterangan dalam kesempatan terpisah, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lais Iptu Sukamto membenarkan adanya kejadian kecelakaan tunggal tersebut, “kecelakaan terjadi karena saat diparkir supirnya lalai untuk memasang rem truk tersebut, tidak ada korban luka dalam kejadian ini dan truk tersebut sudah berhasil dievakuasi oleh anggota jaga bersama warga,” demikian Kapolsek Lais Iptu Sukamto dalam keterangannya.

You may also like

Leave a Comment