Persiapan Pilkades, Polsek Kaur Utara Sambangi Calon Kades, Panitia dan Sampaikan Imbauan Kamtibmas 

by redaksi redaksi
0 comment

Kaur – Polsek Kaur Utara Polres Kaur Polda Bengkulu, Selasa (17/10/2023), Sekira pukul 10.00 WIB, Kapolsek Kaur Utara Ipda Slamet, S.H., bersama Kanit Reskrim Polsek Kaur Utara melaksanakan kegiatan kunjungan ke Panitia Pilkades dan Calon Kades Talang Padang Kec. Padang Guci Hilir Kab. Kaur.

Dala kegiatan tersebut Kaposlek bersama personel memonitor situasi Desa Talang Padang terkait pelaksanaan Pilkades yang akan di laksanakan pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2023.

Kegiatan dimaksudkan untuk mengetahui situasi Desa Talang Padang menjelang pelaksanaan Pilkades serta memberikan imbauan Kamtibmas kepada Panitia Pilkades dan Calon Kades dan pendukungnya agar tetap menjaga situasi yang aman dan damai sebelum pelaksanaan Pilkades Desa Talang Padang Kecamatan Padang Guci Hilir Kabupaten Kaur.

Kunjungan yang pertama di laksanakan di Kantor Canat Padang Guci Hilir untuk menemui Pak camat dan Panitia Pilkades tingkat Kecamatan dengan maksud dan tujuan agar Panitia tingkat Kecamatan dan pak Camat sendiri bisa bersikap netral dan profesional serta tidak menunjukkan dukungan kepada salah satu calon Kades serta bisa menjaga situasi yang aman damai menjelang pelaksanaan Pilkades Desa Talang Padang Kec. Padang Guci Hilir Kab. Kaur.

Kapolsek juga melakukan kunjungan ke sekretariat Panitia pilkades tingkat Desa Talang Padang guna menemui Panitia Pilkades dengan tujuan menekankan agar Panitia Pilkades Desa Talang padang bisa bersikap netral serta tidak memberikan dukungan kepada salah satu calon Kades serta dalam setiap tahapan Pilkades berpedoman pada aturan yang ada.

Kapolsek juga mengimbau, terkait penyimpanan surat suara nantinya akan di simpan di Kantor Camat Padang Guci Hilir dengan pengamanan melibatkan  TNI, Polri, Linmas, Panitia Pilkades serta ruangan penyimpanan surat suara nantinya akan di kunci gembok sebanyak 2 buah yg anak kuncinya akan di pegang Oleh Panitia Pilkades untk menjaga keamanan serta tdk menimbulkan kecurigaan oleh masyarakat.

Bersama Camat Padang Guci Hilir dan Panitia Kecamatan serta Panitia Desa, Kapolsek kemudian  menuju lokasi yang akan di gunakan sebagai TPS yang berada di Balai Desa dengan kondisi layak dan lokasinya berada di tempat netral. Dilanjutkan dengan menyambangi semua calon kepala Desa guna memberikan imbauan Kamtibmas.

You may also like

Leave a Comment