Polisi Bantu Warga Padamkan Karhutla di Batiknau Bengkulu Utara

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Personel Polsek Batiknau Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, turun tangan bersama warga memadamkan kebakaran lahan kebun sawit milik warga di wilayah perkebunan Dusun Air Limas 1 yang berbatasan dengan lahan yang di Desa Samban Jaya Kecamatan Batiknau Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (17/10/2023).

Lahan seluas 10   hektar yang ditanami sawit  dilaporkan sudah terbakar sejak pukul 10.00 WIB pagi.

Adapun, lahan tersebut adalah milik petani Wakiyo, Mukarni, Suhono dan Siwin. Keempat petani tersebut dibantu warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun hingga sore hari, api belum juga padam. Akhirnya, personel Polsek Batiknau turun tangan membantu warga memadamkan api.

Kapolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu AKBP Andi Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Batiknau Ipda Deni Mashuri, S.H., mengatakan, api berhasil dipadamkan pada Selasa sore hari.

Dirinya menyampaikan pihaknya masih meyelidiki penyebab kebakaran lahan yang terjadi, dan ia mengimbau masyarakat agar tidak membuat api sembarangan.

“Mengingat cuaca saat ini sedang panas, jadi diharapkan untuk masyarakat agar tidak membakar rumput, sampah sembarangan, agar tidak terjadi kebakaran yang akan membawa dampak buruk bagi lingkungan dan pelakunya dapat dijerat pidana,” kata Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment