Police Goes To School, Polisi RW Polsek Batiknau Jadi Pembina Upacara di SMPN 38 

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Dalam giat Police Goes To School di Sekolah SMPN 38 Bengkulu Utara Desa Paninjau Kecamatan Batiknau, Polisi RW Polsek Batiknau Brigpol Purwanto berkesempatan menjadi Pembina Upacara dalam Upacara Bendera rutin di Sekolah tersebut, Senin (23/10/2023).

Dalam amanat yang disampaikannya Brigpol Purwanto menyampaikan beberapa arahan dan imbauan yang ditujukan kepada pihak sekolah baik bagi Para Guru dan Para Pelajar.

Brigpol Purwanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak SMP N 38 didesa Paninjau yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk menjadi Pembina upacara rutin tersebut.

Ditempat berbeda, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andi Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Batiknau Ipda Deni Mashuri, S.H., mengatakan bahwa demi meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri ke masyarakat, Polisi RW diwajibkan untuk memberikan edukasi tentang kamtibmas di sekolah-sekolah.

“Kami dari Polsek Batiknau memang memiliki program untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama di lingkungan sekolah untuk para Bhabinkamtibmas dan Polisi Rw dapat memberikan edukasi tentang kamtibmas di sekolah-sekolah, salah satunya dengan menjadi Pembina Upacara di sekolah,” ungkap Kapolsek Batiknau.

Dalam pelaksanaan upacara, Brigpol Purwanto memberikan beberapa arahan baik kepada siswa maupun guru yang ada di SMPN 38. Salah satunya terkait penggunaan Helem, perjudian Online, dan tidak mencuri barang milik orang lain, tidak meminum minuman keras, dan menghormati guru, serta mentaati peraturan disekolah.

Sebagai penutup, Brigpol Purwanto mengajak seluruh dewan guru dan murid SMPN 38 untuk sama-sama menjaga keamanan Kamtibmas, dan bila menemukan tindak kejahatan agar segera dapat menghubungi Bhabinkamtibmas atau polisi terdekat di wilayahnya masing-masing.

You may also like

Leave a Comment