Datangi Penyaluran BLT DD di Desa Jati Mulyo, Bhabinkamtibmas Sampaikan Imbauan Terkait Kamtibmas 

by redaksi redaksi
0 comment

Kaur – Bhabinkamtibmas Polsek Padang Guci Hulu Polres Kaur Polda Bengkulu, Bripka Suprapto, menghadiri penyaluran BLT DD Tahap IV di Desa Jati Mulio, Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Padang Guci Hulu, Kepala Desa berserta Perangkat, , BPD, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas Bripka Anton, Babinsa dan Penerima sebanyak 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun, BLT DD tahap IV Tahun 2023 ini terhitung untuk Bulan Oktober, November dan Desember dengan total jumlah yang diterima RP 900 ribu untuk setiap KPM.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Eko Budiman, S.I.K., M.I.K., M.Si melalui Kapolsek Padang Guci Hulu Ipda Hengki yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas, menyampaikan agar program pengobatan gratis tersebut disosialisakan dengan baik sehingga para Lansia dapat mendapatkan fasilitas dan pelayanan tersebut.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas, yang merupakan rutinitas setiap bertemu warga dimanapun berada.

Adapun, pesan-pesan dan imbauan yang disampaikan antara lain, mengingatkan  agar tidak membuka lahan dan perkebunan dengan cara membakar, sebab saat ini sedang musim kemarau yang dikhawatirkan akan menyebabkan kebakaran. Kemudian,  mengimbau menjelang Pemilu 2024 ini, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang memecah belah persatuan, isu hoaks, SARA, dan ujaran kebencian yang merusak kerukunan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengingatkan agar para orang tua mengawasi anak-anak mereka dari pergaulan bebas untuk mencegah kenakalan remaja. Bhabinkamtibmas juga mengajak warga memanfaatkan aplikasi Polri Super App dengan cara mendownload terlebih dahulu.

Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada warga agar melaporkan kepada petugas kepolisian apabila ada kejadian menonjol yang berpotensi mengganggu Kamtibmas.

You may also like

Leave a Comment