Quick Respon, Kapolsek Giri Mulya Bersama Personel Bantu Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Tanjung Anom

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Polsek Giri Mulya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu melaksanakan pemadaman kebakaran lahan yang terjadi di Dusun III Desa Tanjung Anom Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis malam (2/11/2023).

Mendapat informasi dari warga bahwa ada titik api dari lahan sawit yang berlokasi di dusun III desa Tanjung Anom kecamatan Giri Mulya. Selanjutnya Anggota Polsek Giri Mulya bersama warga mengecek lokasi kebakaran lahan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, S.H., mengatakan kebakaran lahan tersebut telah menghanguskan lebih kurang 2 hektare lahan masyarakat.

“Lahan yang terbakar merupakan jenis rumput ilalang dan pelepah pohon sawit yang sudah kering sekitar lahan,” ucap Kapolsek.

Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, S.H., menambahkan, proses pemadaman langsung dilakukan oleh personel Polsek Giri Mulya dibantu oleh masyarakat.

Dikesempatan itu, Kapolsek menghimbau secara persuasif kepada warga, agar pihak Desa dan warga tidak melakukan pembakaran di sekitar lahan atau kebun.

Kemudian, antisipasi kebakaran lain juga disebabkan adanya membuang puntung rokok sembarangan. “Hal tersebut juga tak luput dalam penyampaiannya kepada masyarakat,” pungkas Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, S.H.

You may also like

Leave a Comment