Bengkulu Utara – Bhabinkamtibmas Polsek Batiknau Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, membantu warga menyelesaikan masalah (problem solving), Pada Rabu tanggal (07/11/2023) pukul 09.00 WIB.

Bhabinkamtibmas Desa Samban Jaya polsek Batiknau jajaran Polres Bengkulu Utara Aipda Deni Purba membantu menyelesaikan permasalahan warga (problem solving) bertempat di ruang Desa Samban Jaya.

Hadir dalam mediasi tersebut Bhabin, dan Seluruh perangkat desa Samban Jaya, Singkat cerita awalnya sdra Rohanto warga dusun Beringin Desa Samban Jaya Kec Batiknau mengeluarkan steatment di Facebook Pangkas Terbengkalai Tekor Rp 200.000 gara-gara sampah, beserta foto bantuan pangan dari pemerintah yang bantuanya di serahkan secara simbolis oleh Bupati Bengkulu Utara

“Namun setelah di buat steatment banyak pihak yang tersinggung, upaya perangkat desa memanggil yang bersangkutan dan mengundang pak babin Aipda Deni Purba Selaku babinkamtibmas Desa samban Jaya untuk membantu penyelesaian masalahnya,” ungkap Sekdes Desa Samban Jaya.

Dalam mediasi tersebut pembuat steatment mengakui kesalahanya dan meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang dapat menyinggung.

Kapolsek Batiknau Ipda Deni Mashuri, S.H., ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa,”selaku Bhabinkamtibmas sudah menjadi kewajiban selain melakukan kunjungan ke warga binaan juga diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan warga ditingkat desa sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman,” ucap kapolsek.

You may also like

Leave a Comment