Bengkulu Selatan –Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna mewakili Kapolsek Kota Manna Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, Bripka Guntur Zulkan, SH Hadiri Rapat Persiapan Pembangunan dan persiapan titik nol pembangunan Rabat Beton dan Siring Pasang di Desa Padang Niur Kecamatan Kota Manna kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (08/11/23) Pagi.

Dìmana Penentuan Titik Nol dan Lahan yang akan dibangun dìlakukan terhadap lokasi Pengerjaan pembangunan Rabat Beton dan Siring Pasang Desa Padang Niur kecamatan Kota Manna kabupaten Bengkulu Selatan dan hasilnya sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB), Dalam pemeriksaan sudah sesuai dengan aturan dalam melakukan pembangunannya.

Hadir dalam kegiatan Penentuan Titik Nol Camat Kota Manna Septi Afrida, Kades Padang Niur Edi Susanto, Ketua BPD Dan Anggota, Pendamping Desa, Babinsa Serda Becki dan Kadun 1, Kadun 2.

Kapolres Bengkulu Selatan Akbp Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kapolsek Kota Manna Iptu Reno Wijaya, S.E., M.H., mengatakan, kegiatan Penentuan Titik Nol dan pengukuran lahan yang akan dibangun Rabat Beton dan Siring Pasang Desa Padang Niur kecamatan Kota Manna kabupaten Bengkulu Selatan sesuai juknis penggunaan Dana Desa/Kelurahan 2023.

Kegiatan ini dìlaksanakan dìmana setiap kegiatan penentuan titik Nol dan pengukuran lahan yang akan dibangun oleh desa harus dìdampingi Bhabin Kamtibmas atau Tim Verifikasi kecamatan dan LPMK kelurahan.

“Hal ini dìlaksanakan sebagai syarat sebelum mengajukan pencairan dana desa/kelurahan atau selanjutnya,” terangnya.

“Kalau sudah dìlakukan penentuan titik Nol, pemerintah desa tinggal melaporkan ke pemerintah daerah. Karena pembangunan tahap I sudah selesai dìlakukan sampai dengan pemeriksaan, dan Kami melalui  Bhabinkamtibmas serta  Babinsa siap mendukung program pemerintah dalam bidang pembangunan di desa terkhusus Desa Padang Niur Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan ini,” Tambah Kapolsek Kota Manna.

You may also like

Leave a Comment