Bengkulu Utara – Pada hari Kamis (9/11/2023) pagi, Polsek LaisPolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, melaksanakan pengamanan penertiban APK dan APS Pemilu tahun 2024 di wilayah kecamatan Air Padang.

Penertiban APK dan APS ini dilaksanakan oleh Komisioner Panwascam Air Padang beserta staff Panwascam Air Padang ,dengan didampingi oleh personil Polsek Lais.

Terpantau di lapangan, penertiban APK dan APS di wilayah kecamatan Air Padang ini  berjalan dengan lancar dan tidak mengalami kendala dan bahkan sebagian APK dan APS sudah ada yang dilepas dengan kesadaran sendiri oleh tim dari partai maupun sukses calon legislatif.

Jumlah APK yang ditertibkan oleh tim Panwascam Air Padang sebanyak 25 APK, dan selanjutnya APK yang ditertibkan disimpan di Sekretariat Panwascam Air Padang.

Selain melaksanakan penertiban, Panwascam Air Padang juga memberikan himbauan kepada pengurus partai serta tim sukses caleg untuk tidak memasang kembali APK dan APS sebelum jadwal kampanye Pemilu 2024 ditetapkan.

Dimintai keterangan dalam kesempatan terpisah, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lais Iptu Sukamto menerangkan bahwa kegiatan pendampingan penertiban APK ini adalah semata-mata untuk kelancaran kegiatan penertiban.

“Kita dampingi dan kita amankan kegiatan penertiban yang dilaksanakan oleh Panwas Kecamatan Air Padang, dan kita berharap agar seluruh pihak mematuhi ketentuan dalam tahapan Pemilu 2024,”,demikian Kapolsek Lais Iptu Sukamto dalam keterangan singkatnya.

You may also like

Leave a Comment