Bengkulu Utara – Kapolsek Lais Iptu Sukamto yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lais Polres bengkulu Utara Polda Bengkulu Aipda Beldison menghadiri Lokakarya Mini penanganan stunting pada Kamis (9/11/2023) pagi.

Lokakarya Mini ini dilaksanakan di Balai Penyuluh KB kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara di Desa Pal Tiga Puluh.

Turut hadir dalam kegiata tersebut Camat Lais, Venti Herlina, S.STP.M.Si, Ka Puskesmas Lais dr. Sondang H., Kepala KUA Kec  Lais, Danramil Lais yang diwakili oleh Babinsa Serda Hariyadi, Tim KB  kabupaten Bengkulu Utara dan perwakilan Bidan Desa sekecamatan Lais.

Dalam Lokakarya ini dipaparkan penanganan stunting yang telah dilaksanakan di desa dalam wilayah kecamatan Lais, seperti melaksanakan pendataan warga yang diduga  mengalami stunting, dan juga melaksanakan sosialisasi tentang stunting dan langkah-langkah pencegahannya kepada masyarakat pemerintahan Desa.

Selain itu juga menggalakkan kegiatan Posyandu rutin di tiap desa, yang melalui kegiatan Posyandu ini akan memantau pertumbuhan anak balita dan juga ibu hamil, dan dalam kegiatan Posyandu ini diberikan makanan dan vutamin tambahan kepada anak balita dan ibu hamil untuk mencegah terjadinya stunting dan gizi buruk.

Dihubungi terpisah Kapolres Bengkulu AKBP Andy Pramudya Wardana,S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lais Iptu Sukamto menerangkan bahwa kehadiran Polri dalam Lokakarya Mini adalah dalam rangka mendukung Percepatan Penurunan Stunting.

“Kita dukung pelaksanaan program  pemerintah untuk entaskan gizi buruk di tengah masyarakat, untuk cegah stunting,  untuk  masa depan generasi penerus yang lebih sehat dan baik”, demikian diterangkan Kapolsek Lais Iptu Sukamto.

You may also like

Leave a Comment