Polsek Padang Jaya Cegah Perundungan di Lingkungan Sekolah

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Polsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan perundungan dan tindakan kekerasan di lingkungan sekolah. Kali ini, sosialisasi dilaksanakan di SMKN 03 Bengkulu Utara, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Sosialisasi pencegahan perundungan dan tindakan kekerasan diikuti oleh 100 orang peserta terdiri dari guru, perwakilan siswa, dan perwakilan orang tua siswa SMKN 03 Bengkulu Utara.

Selain guru dan orang tua siswa, kegiatan sosialisasi juga diikuti oleh Kepala SMKN 03 Bengkulu Utara, dan Bhabinkamtibmas, Ketua Komite SMKN 03 Bengkulu Utara beserta anggota, Dewan Guru beserta Staff, serta Siswa/I SMKN 03 Bengkulu Utara.

Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno, S.H., mengajak para guru dan orang tua siswa serta siswa agar bersama-sama melakukan pencegahan terjadinya perundungan dan tindakan kekerasan di lingkungan sekolah.

“Perundungan dan tindakan kekerasan di sekolah dapat menimbulkan dampak negatif bagi korban baik secara fisik maupun psikis,” katanya kepada peserta sosialisasi. Kamis (14 Desember 2023).

Oleh karena itu, ia tidak mengharapkan hal itu terjadi, Pihak sekolah dan orang tua memiliki peran penting dalam mencegah perundungan dan tindakan kekerasan di sekolah.

“Untuk itu, pihak sekolah dan orang tua harus saling berkoordinasi untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi anak-anak. Sehingga membuat mereka semangat terus belajar,” katanya.

Kepala SMKN 03 Bengkulu Utara, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Padang Jaya. “Kami mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi. Ini merupakan kegiatan sangat positif dan penting menjadi perhatian bersama dalam upaya mencegah adanya siswa menjadi korban perundungan ataupun tindak kekerasan,” katanya.

Lebih lanjut, ia berharap kegiatan sosialisasi dari pihak Kepolisian dapat terus ditingkatkan.

“Dalam upaya bersama meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan perundungan dan tindakan kekerasan di lingkungan sekolah,” katanya.

You may also like

Leave a Comment