Bengkulu Utara – Menjelang Pemilu 2024, Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno, S.H., memberikan pelatihan kepada 12 orang  Linmas dari Desa Sido Luhur Kec. Padang Jaya. Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor desa Sido Luhur Kec. Padang Jaya Kab. Bengkulu Utara, Kamis (21/12/2023).

Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H., bersama personel Bhabinkamtibmas Aiptu Sukron memberikan sejumlah materi pelatihan. Diantaranya pelatihan baris berbaris, pengaturan lalu lintas, bela diri dasar dan materi simulasi pengamanan di TPS, Pelatihan tersebut diberikan untuk mendukung pengamanan Pemilu pada tahun 2024 nanti.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Padang Jaya mengatakan bahwa pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka kesiapan menghadapi pengamanan Pemilu. Dalam Pemilu tahun 2024 mendatang Linmas akan bertugas membantu pengamanan mendatang.

“Pelatihan Linmas ini dilakukan dalam rangka kesiapan menghadapi pengamanan Pemilu. Dalam Pemilu tahun 2024 mendatang Linmas akan bertugas membantu pengamanan mendatang,” ujar Kapolsek.

Untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan di lapangan anggota Linmas sebelum pengamanan Pemilu 2024 kita berikan pelatihan. “Pelatihan dilakukan terhadap seluruh Linmas di masing-masing Desa Se Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, dan dilaksanakan secara bergantian di setiap Desa,” lanjutnya.

“Kita akan memaksimalkan dalam memberikan materi pelatihan Linmas. Harapannya materi yang diberikan lebih maksimal dan bisa meningkatkan kemampuan Linmas,” Pungkas Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment