Bhabinkamtibmas Polsek Lais, Hadiri Monev Pemeliharaan Sumur Bor Desa Dusun Raja

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Bhabinkamtibmas Polsek Lais Aipda Beta Netra selaku mewakili Kapolsek Lais Iptu Sukamto, menghadiri pelaksanaan Monev (Monitoring dan Evaluasi) pemeliharaan sumur bor dan pembangunan instalasi penyaluran (Pipanisasi) air sumur bor di desa Dusun Raja Kecamatan Lais Kab. Bengkulu Utara, pada Rabu (27/12/2023) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Lais, yang diwakili oleh Kasie PMD kec. Lais, Joni, Danramil Lais yang diwakili Babinsa Sertu Erly H, kepala desa Dusun Raja, Suroyo beserta Perangkat Desa Dusun Raja,, Ketua BPD Dusun Raja, Deni Hardianto dan anggota BPD , Pendamping Desa dan Pendamping Kecamatan.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini di kantor desa Dusun Raja dengan kegiatan pemeriksaan Administrasi SPJ dan Pajak dari kegiatan pemeliharaan sumur bor serta pembangunan instalasi penyaluran air sumur bor ini, lalu dilanjutkan dengan pengecekan langsung ke lokasi pembangunan sumur bor yang berada di dusun 3 desa Talang Rasau kecamatan Lais kabupaten Bengkulu Utara.

Pemeliharan dan pembagunan instalasi penyaluran ini sendiri didanai oleh dana Pembangunan Tahap III Tahun Anggaran 2023 Desa Dusun Raja kecamatan Lais kab. Bengkulu Utara dengan pagu anggaran untuk pemeliharaan 5 titik sumur bor dengan pagu anggaran Rp.12.500.000,- dan pagu anggaran untuk pembangunan instalasi pemyaluran air  sepanjang 150 Meter sebesar Rp.16.000.000.

Dimintai keterangan dalam kesempatan terpisah, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lais Iptu Sukamto menerangkan bahwa kehadiran Polri dalam kegiatan Monev ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan di desa

“Kita selalu dukung pelaksanaan pembangunan di desa, dengan Monev ini kita laksanakan fungsi kontrol terhadap jalannya pembangunan di desa,  Pembangunan sumur bor ini sangat penting untuk pemenuhan kebutuhan warga akan air bersih,” demikian Kapolsek Lais Iptu Sukamto dalam keterangan singkatnya.

You may also like

Leave a Comment