Tingkatkan Harkamtibmas Polsek Padang Jaya Patroli Dini Hari

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara  – Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Jaya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, laksanakan patroli dini hari. Dalam patroli itu, petugas menyisir seluruh ruas jalan protokol, obyek vital, gerai ATM, dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana.

Dalam pelaksanaannya, patroli yang dipimpin KA SPK Polsek Padang Jaya Aiptu Suwito itu melakukan sambang kepada warga masyarakat, warung dan sekelompok remaja yang kedapatan masih nongkrong di atas pukul 01.00 WIB dini hari.

”Selain penggeledahan badan dan pemeriksaan identitas diri, kita juga menggeledah isi dalam jok kendaraan bermotor R2 mereka,” kata AIPTU Suwito, Kamis (28/12/2023).

Patroli yang dilakukan pada Kamis dini hari 28 Desember 2023 itu juga untuk menyampaikan imbauan Kapolri, masyarakat diimbau untuk selalu menjaga kewaspadaan terhadap ancaman terorisme di Indonesia.

Ditempat terpisah Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno, S.H., mengatakan, “personel Polsek Padang Jaya diterjunkan secara rutin untuk melakukan patroli dini hari demi memberikan perlindungan dan pengayoman yang terbaik kepada warga,” tuturnya.

”Bapak Kapolri menekankan pentingnya untuk berhati-hati terhadap potensi benih-benih terorisme yang dapat mengganggu kestabilan negara, terutama pelaksanaan Pemilu 2024,” tuturnya.

Petugas dalam patroli dini hari itu, juga menyambangi masyarakat untuk sampaikan pesan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

”Dengan menyambangi masyarakat, kami mengajak masyarakat mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai, aman dan sejuk jangan mau dibenturkan masalah yang bersifat provokasi,” katanya.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga bertujuan untuk menampung informasi, saran dan masukan dari masyarakat, terkait menjaga dan memelihara Harkamtibmas menuju Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Nantinya akan berguna dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum kami,” imbuhnya.

Di lain pihak, warga masyarakat mengapresiasi langkah Polsek Padang Jaya yang rutin menggelar patroli dini hari, apalagi sampai masuk jalan pedesaan yang sepi dan gelap pada malam hari.

Salah seorang warga, Anto, mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada polisi yang selalu mematroli perkampungannya saat dini hari. Apalagi, menurut laki- laki warga Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya itu, bahwa Polisi yang selalu mematroli sikapnya sangat humanis.

”Berkat patroli polisi, Polsek Padang Jaya, warga masyarakat merasa sangat senang, dan dapat beristirahat dengan tenang,” katanya.

”Terima kasih Pak Polisi,” tandasnya.

You may also like

Leave a Comment