Bengkulu Utara – Kanit Binmas Polsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu Aiptu Iswahyudi melaksanakan program unggulan Polres Bengkulu Utara yang rutin setiap hari Jumat yaitu jumat curhat di Desa Padang Jaya. Jumat (29/12/23).

Aiptu Iswahyudi mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian.

“Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Padang Jaya, “kata kanit

Pada kesempatan ini saudara sutrisno salah satu peserta yang mengikuti kegiatan curhat bertanya tentang apakah pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Padang Jaya sudah melakukan patroli pada malam /dini hari, karena malam hari merupakan jam rawan yang banyak di manfaatkan bagi para pelaku kejahatan.

Kanit Binmas menerangkan patroli merupakan tugas pokok anggota POLRI yang berseragam guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan,hal ini sudah rutin di laksanakan oleh Polsek Padang Jaya pagi, siang maupun malam.

Dengan sasaran patroli ke Obyek – obyek vital dan pemukiman penduduk patroli juga menyambangi kelompok Masyarakat / Pemuda yang dilewati oleh patroli hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dikarena dengan adanya kehadiran polisi ditengah masyarakat.

“Selain itu dalam berpatroli juga memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk tetap mewaspadai situasi di lingkungannya dan segera melaporkan setiap ada kejadian kepada pihak kepolisian, ” terang kanit

You may also like

Leave a Comment