Berikan Pemahaman Dan Pengetahuan Kepda Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Jaya Gencarkan Sosialisasi Saber Pungli

by redaksi redaksi
0 comment


Bengkulu Utara
– Polsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu melakukan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk mensosialisasikan tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Kamis (04/01/2024).

Sosialisasi ini terkait peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) terus dilakukan oleh Satgas Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara dengan sasaran masyarakat Desa Padang Jaya Kec. Padang Jaya Kb. Bengkulu Utara.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno, S.H., menjelaskan bahwa, dengan adanya sosialisasi dari anggota Polsek Padang Jaya ini agar masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar.

“Mari kita mencegah praktek-praktek pungli, sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang saber pungli dengan harapan pelayanan masyarakat dan penggunaan dana desa yang bersumber dari APBD dan APBN bebas dan bersih dari pungutan liar

“Dengan telah dilakukan sosialisasi ini hendaknya pelanggaran hukum terkait pungutan liar dapat kita cegah dan dihindari bersama,” tutup Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment