Polsek Giri Mulya bersama Polsek Ketahun dan Batiknau Amankan Aksi Swiping Supir Angkutan Batubara

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Polsek Giri Mulya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, melaksanakan pengamanan Aksi Para sopir Angkutan Batubara Melaksanakan Suwiping Terhadap Angkutan Batubara Pelat Luar Provinsi Bengkulu, Rabu (09/01/2024).

Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, S.H., bersama Kapolsek Ketahun IPTU Freddy Simaremare, S.H., melaksanakan giat pengamanan aksi para angkutan Batubara melaksanakan Suwiping terhadap Plat Angkutan Luar Propinsi Bengkulu di Simpang Desa Air Sebayur kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara.

Adapun Personel yang terlibat Pengaman aksi terdiri dari 3 polsek Gabungan yaitu Polsek Ketahun 13 Personel, Polsek Batiknau 10 Personel dan Polsek Giri Mulya 10 Personel.

Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino mengatakan Kehadiran polisi untuk memfasilitasi dalam ranah hukum yang benar, Jalur/langkah teknis para sopir yang benar akan disampaikan oleh pihak kepolisian.

Dengan adanya aksi ini menjadi permasahan di lapangan,sehingga diarahkan untuk para sopir bersurat ke Pemerintah Daerah kemudian yang memutuskan adalah Pemerintah Daerah serta Keputusan yang diambil untuk menimbang kepentingan lebih besar dan keamanan bersama.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Prmudya Wardana S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, S.H, menjelaskan adapun hasil koordinasi para sopir antara lain agar untuk mobil diluar Provinsi Bengkulu yang sudah berisi silahkan keluar dan untuk mobil yang kosong untuk pengertian tidak masuk ke tambang sebelum ada keputusan dari Pemerintah Daerah.

Aktifitas mobilisasi truk yang berada di Desa Air sebayur berjalan dengan aman dan lancar serta Aksi Para sopir angkutan yang mewakili dari Provinsi Bengkulu sepakat dengan mengirim surat kepada pemerintah daerah,” pungkas Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, S.H.

You may also like

Leave a Comment