Bhabinkamtibmas Polsek Maje Monitoring Musrenbangdes RKPDes 2024 Desa Tanjung Baru 

by redaksi redaksi
0 comment

Kaur – Bhabinkamtibmas Polsek Maje Polres Kaur Polda Bengkulu, Bripka Zainal Aripin monitoring Musrenbangdes penetapan prioritas penggunaan anggaran RKP Des tahun 2024 di Balai Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Selasa (23/01/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sdr. Hendra dan perangkat, Ketua BPD beserta anggota, PLD Sdri.Mestri, Tomas, Toga, Todat/Laku, Tokoh Pemuda, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Adapun penetapan rencana kerja Pembangunan Desa Tahun 2024 skala prioritas yakni Pembangunan penambahan dan rehab gudang desa, Ketahanan pangan, Jalan Rabat Beton, Pengadaan CCTV, Perlengkapan PKK, perlengkapan karang taruna dan Pengembangan budaya adat.

Dalam kegiatan tersebut habinkamtibmas menyampaikan imbauan Kamtibmas agar penyusunan RKPDes th 2024 sesuai permendes no 7 tahun 2023 tentang prioritas penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2024.

Dalam menyampaikan usulan pembangunan mengacu pada program pembangunan RPJMDes dan RKPDes Th 2024 serta mengutamakan prioritas dan azas manfaat.

“Bhabinkamtibmas adalah Mitra Pemerintahan desa dalam menjalankan program pembangunan desa, sebagai kontrol dan pengawasan serta Pembina masyarakat dalam menciptakan Harkamtibmas di lingkungan desa,” pungkas Bripka Zainal Aripin.

You may also like

Leave a Comment