Polsek Curup Melakukan Patroli Rutin Antisipasi Tindak Pidana 

by redaksi redaksi
0 comment

Rejang Lebong –  Polsek Curup Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu, terus melakukan upaya pencegahan tindak pidana di wilayah hukumnya melalui kegiatan patroli rutin. Pada Rabu, (24/01/2024), pukul 00.20 WIB, sejumlah 4 personel Polsek Curup dilibatkan dalam kegiatan patroli tersebut.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa patroli merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah tindak pidana, terutama pada jam-jam rawan.

“Pelaksanaan patroli secara periodik pada waktu-waktu tertentu merupakan metode untuk menekan kejadian tindak pidana, baik yang termasuk dalam kategori 3C maupun jenis tindak pidana lainnya,” jelas Kapolsek.

Ia menambahkan, kegiatan patroli dilakukan dengan melibatkan 4 personil yang dilengkapi dengan peralatan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Tujuan utama dari patroli ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Curup,” tegasnya.

Patroli yang dilakukan oleh personil Polsek Curup juga mengedepankan Prinsip 3S, yaitu Senyum, Sapa, dan Salam, kepada masyarakat. Jalur patroli telah dijadwalkan sesuai dengan program kerja Personil Piket dalam melaksanakan patroli di seputaran Wilayah Kepolisian (Wilkum) Polsek Curup, khususnya di jalan umum Kelurahan Susu, Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong.

“Personel patroli menggunakan armada roda dua dan roda empat, namun apabila diperlukan, kami juga melaksanakan patroli bersepeda di wilayah hukum Polsek Curup,” tambah Kanit Patroli Polsek Curup, AIPTU Panca.

Dalam upaya peningkatan keterlibatan masyarakat, selama patroli, Polsek Curup juga melakukan pemasangan stiker Hot Line Lapor Pak Kapolres dan Hot Line Lapor Pak Kapolsek. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi dan pengaduan terkait keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Curup. Masyarakat juga diimbau untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan kepada pihak kepolisian.

You may also like

Leave a Comment