Hari Amal ATFAC Mercure Bengkulu, Kumpulan Donasi dan Pembukaan Kebun ATFAC

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Mercure Bengkulu, sebuah perusahaan terkemuka di bawah payung Accor Hotels Indonesia, dengan bangga menyelenggarakan acara khusus Hari Amal ATFAC (A Trust for a Child) dan Pembukaan Kebun ATFAC. Acara yang diadakan dengan tujuan menggabungkan kelestarian lingkungan dan pengentasan kemiskinan ini menunjukkan komitmen hotel terhadap tanggung jawab sosial dan pengembangan masyarakat.

ATFAC adalah Tanggung jawab sosial Accor yang telah dilakukan sejak 23 tahun yang lalu, dapat dikatakan sebagai pionir perusahaan yang melaksanakan tanggung jawab sosial di Indonesia.

Program inovatif ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan sekitar. Selama 23 tahun, A Tree For A Child telah meluluskan 85 orang dan diantaranya kini hidup lebih sejahtera

Sebagai bagian dari ATFAC Charity Day, Mercure Bengkulu berhasil mengumpulkan Rp
5.858.000 melalui ATFAC Shop yang merupakan kantin karyawan dan bekerja sama dengan UKM lokal. Dana yang terkumpul akan diarahkan untuk tujuan mulia ATFAC, memajukan misi mereka untuk memberdayakan dan mengangkat anak-anak kurang mampu.

Secara simbolis, Mercure Bengkulu meresmikan Kebun ATFAC, sebuah proyek yang berlokasi di lahan yang sebelumnya tidak terpakai di dekat hotel. Kebun ini akan menjadi rumah bagi berbagai tanaman seperti cabai, terong, pepaya, jambu kristal, dan alpukat. Komitmen hotel juga mencakup pemanfaatan kebun untuk praktik berkelanjutan, karena

umbi-umbian yang ditanam di area parkir akan diubah menjadi kerupuk dengan rasa yang beragam.

Kerupuk unik juga akan hadir di ATFAC Shop (kantin karyawan), sehingga menghasilkan dana tambahan untuk mendukung yayasan ATFAC.

“Kami bangga menjadi bagian dari misi mulia ATFAC, dan acara hari ini menandai langkah signifikan dalam komitmen berkelanjutan kami terhadap tanggung jawab sosial perusahaan,” ujar Herman Tri Wuryanto selaku General Manager Mercure Bengkulu. “Pembukaan Kebun ATFAC dan hadirnya ATFAC Shop dengan kali kedua mendonasikan hasil dari karyawan dan UKM Lokal merupakan contoh dedikasi kami dalam memberikan dampak positif dari internal kami terhadap komunitas dan berkontribusi terhadap kemajuan masyarakat.”

Pencapaian positif ini disyukuri dan dikomunikasikan kepada masyarakat, dan diharapkan menjadi inspirasi bagi lembaga lain untuk ikut bertanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan.

Tentang Mercure Bengkulu

Mercure Bengkulu menawarkan kepada para tamunya standar layanan dan akomodasi yang terkenal secara global dengan sentuhan lokal yang otentik dengan kemudahan akses karena berada di pusat Kota Bengkulu. Hotel ini menawarkan 233 kamar dan ruangan luas yang dirancang untuk pelancong maupun pembisnis modern dengan 149 kamar Superior, 64 kamar Deluxe, 11 kamar Eksekutif, dan 9 kamar Suite. Para tamu memiliki akses sepanjang hari di Palm Restaurant dan Andun Lounge, disugguhkan pula kolam renang yang menyegarkan, membugarkan diri di pusat kebugaran dan menikmati pengalaman yang menyegarkan di Alaya Spa.

mercure.com | all.accor.com | group.accor.com
Untuk info lebih lanjut hubungi:
Putri Cempaka Sari (Ms.)
Marketing Communication Manager Phone: +62 8-234-567-9691
Email: marcom@mercure-bengkulu.com

You may also like

Leave a Comment