Kapolres Kaur Bersama Personel Ikuti Kegiatan Peringatan  Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M

by redaksi redaksi
0 comment

Kaur – Polres Kaur Polda Bengkulu melaksanakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H / 2024 M yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Polres Kaur, Rabu pagi (07/02/2024)

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di polres Kaur ini megusung tema “Hikmah Isra Mikraj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.

Dalam peringatan Isra Mikraj tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.I.K., M.I.K., M.Si sebagai pimpinan kegiatan,  Wakapolres Kaur Kompol Enggarsah Alimbaldi, S.H., S.I.K., Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para perwira, Para Kapolsek, Personel Polres Kaur, Perwakilan Polsek, Ketua Bhayangkari Cabang Kaur dan tamu undangan lainnya.

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW diisi dengan lantunan Ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan tausyiah oleh Ustadz H. Ahmad Yunizar, S.Pd.

Ustadz H. Ahmad Yunizar, S.Pd, dalam ceramahnya mengisahkan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Hram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerusalem dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha, hingga menerima perintah untuk menjalankan ibadah sholat wajib 5 waktu. Ceramahnya didepan personel Polres Kaur yang hadir pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/ 2023 M menyampaikan bahwa jangan pernah tinggalkan sholat.

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.I.K., M.I.K., M.Si., mengatakan “Sudah sewajarnya kita melaksanakan peringatan Isra Mikraj ini, untuk mengenal lebih dekat jejak dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam.

“Diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan dapat mencontoh sikap disiplin, kinerja serta penguatan akhlak dalam dalam pelaksanaan tugas sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” tuturnya.

“Semoga dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H ini dapat meningkatkan iman dan taqwa personel polres Kaur dan semoga apa yang disampaikan dalam tausiah nantinya dapat dihayati dan dapat diamalkan sesuai dengan tuntunan yang telah diajarkan,” ungkap kapolres Kaur.

You may also like

Leave a Comment