Piket Yanmas Polsek Padang Guci Hulu Sosialisasi Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan Serta Semak Belukar 

by redaksi redaksi
0 comment

Kaur – Personel Polsek Padang Guci Hulu Polres KaurPolda Bengkulu, Bripka Anton Susilo bersama Bripka Harpidi, melaksanakan Sosialisasi Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan serta semak belukar (Karhutla) bertempat di Wilkum Polsek Padang Guci Hulu. Pada hari Kamis, (02/05/2024), Sekitar pukul 09.20 Wib.

Kegiatan Piket Yanmas menyampaikan himbauan Kapolres Kaur tentang larangan membakar hutan, lahan dan semak belukar dalam setiap kegiatan masyarakat baik di lingkungan tempat tinggal maupun kegiatan pembukaan lahan perkebunan.

Piket Yanmas Mengajak warga agar peduli terhadap lingkungan sekitar dengan mencegah warga lainnya untuk melakukan pembakaran lahan serta mau membantu memadamkan apabila ditemukan kebakaran hutan dan lahan.

Piket Yanmas mensosialisasikan sanksi hukum bagi masyarakat yang melakukan pembakaran hutan dan lahan serta semak belukar Sebagai berikut :

Dari hasil kegiatan Warga mengerti dan memahami bahwa dilarang melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Warga memahami aturan yang melarang tentang pembakaran hutan dan lahan serta efek yang akan ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan.

Warga bersedia untuk peduli terhadap lingkungan sekitar serta akan ikut serta membantu memadamkan Api apabila ditemukan kebakaran hutan dan lahan.

Warga akan melaporkan kepada pihak Polsek Padang Guci Hulu apabila ditemukan adanya yang membakar lahan.

You may also like

Leave a Comment