Kaur – Bertempat di Desa Senak Kecamatan Lungkang Kule Kabupaten Kaur, telah dilaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi Dana Desa tahap I di Desa Senak, Selasa (14/05/2024).

Kegiatan dihadiri Tim Monev Kecamatan Lungkang Kule, Kepala Desa dan perangkat, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Guci Hulu, Bripka Suprapto dan Pendamping Desa kecamatan Lungkang Kule.

Monitoring dan evaluasi Dana Desa tahap I,ini dilakukan dengan memeriksa SPJ tahap pertama,  Realisasi belanja sampai saat ini, Fisik bagi Desa yang ada, APBDES Perubahan jika ada, RKPDES, Laporan Realisasi Tahap I, II dan III serta realisasi BLT-DD.

Bhabinkamtibmas Polsek Padang Guci Hulu Polres Kaur Polda Bengkulu, Bripka Suprapto mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertanggung jawaban pengunaan Dana Desa Tahap I,  dan ADD Tahun 2024 Desa Senak.

“Kami lakukan pendampingan kegiatan monitoring dan evaluasi dana desa tersebut sampai selesai. Dan ini sebagai bentuk pengawasan dari kepolisian terhadap program yang telah dilakukan oleh pemerintah desa dalam mengawal dan mengawasi penggunaan anggaran dana desa sehingga tidak ada penyalahgunaan anggaran,” ujarnya.

Hasil Kegiatan Monev berjalan dengan lancar situasi aman dan kondusif.

You may also like

Leave a Comment