Jasa Raharja Bersama Samsat Bengkulu Utara Lakukan Pelayanan Keliling Malam Hari

by redaksi redaksi
0 comment

PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu bersama Kantor Sistem Administrasi Manunggal Terpadu (Samsat) Bengkulu Utara menggelar pelayanan keliling malam hari untuk meningkatkan pendapatan dari sektor pajak kendaraan bermotor. “Pelayanan keliling di malam hari dalam program Samsat Malam Bayar Pajak (SaLam BaPak) ini kami lakukan untuk memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor, mungkin ada beberapa warga yang kerja di siang hari dan bisa memanfaatkan pola layanan ini,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Rio Ulin Mardin, S.Kom, MT., CRMO.,QWP,MTCNA, AEPP melalui Penanggung Jawab Samsat Bengkulu Utara Novian Eleven, S.Hut, MM, AWP, Selasa (21/05/24).
Program SaLam BaPak ini bisa menjadi solusi dalam ketaatan membayar pajak kendaraan bermotor, dan dari pembayaran tersebut sebagian masuk dalam Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ). “Nantinya dana SWDKLLJ tersebut akan kembali kepada masyarakat dalam bentuk dana santunan kepada korban bagi yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas,” kata Novian.
Novian mengatakan kerja sama pelayanan malam hari tersebut merupakan salah satu terobosan baru yang dilakukan dari tim Pembina Samsat tingkat Kabupaten Bengkulu Utara dalam memberikan solusi atau alternatif bagi warga atau pekerja yang ingin membayar pajak setelah pulang kerja.
SaLam BaPak yang beroperasi pada malam hari, buka Selasa dan Kamis mulai pukul 16.00 WIB sampai 20.00 WIB dan nantinya untuk lokasi akan berpindah-pindah setiap jadwalnya. Novian mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak kendaraan bermotor sebagai bentuk peran serta aktif masyarakat membangun daerah karena dengan pajak tersebut infrastruktur, sarana dan prasarana akan lebih baik lagi. “Dengan membayar pajak kendaraan bermotor, kita juga membayar SWDKLLJ yang nantinya akan kembali ke warga dalam bentuk dana santunan korban kecelakaan lalu lintas,” kata Novian.

You may also like

Leave a Comment