Kawalnews.com – Kepolisian Daerah Bengkulu melaksanakan kegiatan bersama Yayasan Literasi Kita Indonesia Kabupaten Rejang Lebong, terkait kegiatan himbauan untuk melaksanakan keamanan ketertiban masyarakat dalam menciptakan situasi aman, dan damai, menjelang Pilkada tahun 2024 di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri langsung Ketua Yayasan Literasi Kita Indonesia Kabupaten Rejang Lebong, Pembina, Dewan Guru, serta Komite Sekolah yang berasal dari masyarakat.

Ketua Yayasan LKI Dr. Sumarto, M.Pd.I menyampaikan, bahwa di Yayasan terdiri dari berbagai lembaga pendidikan formal dan pendidikan non formal. Lembaga pendidikan formal diantaranya RA Tunas Literasi Qur’ani dan SD Literasi Qur’ani. Lembaga pendidikan non formal diantaranya Satuan PAUD Sejenis SPS Literasi Qur’ani, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat PKBM Literasi Qur’ani, Taman Baca Masyarakat TBM Tasik Malaya Curup Utara.

“Melalui lembaga pendidikan tersebut kita bersama masyarakat berupaya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Rejang Lebong. Tentunya kita menyadari bahwa setiap anggota masyarakat memiliki hak dalam memilih dan bahkan perbedaan pilihan tersebut terkadang menimbulkan konflik tetapi kita sebagai tokoh pendidikan atau yang menyelenggarakan kegiatan pendidikan berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat,”ujarnya.

Bahwa perbedaan pilihan adalah hal yang sewajarnya perbedaan pilihan tidak harus menimbulkan konflik tetapi harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat selalu terjaga dengan baik.

Lembaga Pendidikan juga harus menjaga proses pembelajaran yang baik dan benar sesuai dengan Ideologi Pancasila dan Konstitusi UUD Negara Republik Indonesia Tahun 2024 yaitu mencegah bahaya munculnya Radikalisme dan Ekstrimisme di kalangan Pelajar. Lembaga Pendidikan harus menjalankan tugasnya untuk menyampaikan mata pelajaran yang damai, tertib, memberikan keteladanan mewujudkan peserta didik yang berkarakter kebangsaan dan keagamaan.

Menjelang Pilkada tahun 2024 tentunya kepolisian daerah Bengkulu bekerja sama dengan elemen masyarakat diantaranya Yayasan literasi kita Indonesia Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga silaturahim tetap melaksanakan kegiatan gotong royong menuju Pilkada yang aman dan tertib.

“Kondusifitas di wilayah Kabupaten Rejang Lebong tetap terjaga masyarakatnya harmonis walaupun perbedaan pilihan tetap menjaga Pilkada yang aman dan damai,”terangnya.

Kepolisian daerah bersama Yayasan literasi kita Indonesia Kabupaten Rejang Lebong tokoh pendidikan tokoh agama dan tokoh pemuda menyampaikan, bahwa keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama yaitu dilaksanakan dengan kerjasama yang baik diharapkan terwujudnya lingkungan yang aman dan nyaman kepada semua unsur atau elemen masyarakat, terutama menjelang Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Rejang Lebong. (ADV)

Editor: Adi Tea

You may also like

Leave a Comment