Kawalnews.com,Lebong – Dinamika Politik Kabupaten Lebong berubah drastis setelah muncul nama cucung pertama Ketua Presedium Pemekaran Lebong, H. Syahili. Yakni Batara Yhuda Pratama Wijaya, S. Sos.

Anak pertama Bupati Lebong Dua Periode, H. Rosjonsyah itu kabarnya akan mendampingi Petahana, Bupati Lebong Kopli Ansori pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 untuk melanjutkan Visi – Misi Masyarakat Bahagia dan Sejahtera.

Teranyar, Bupati Lebong Kopli Ansori sudah mengantongi beberapa nama untuk mendampingi dirinya maju pada Pilkada Lebong nantinya. Bahkan, nama tersebut sudah dilakukan beberapa kali survey guna melihat Popularitas dan Elektabilitas.

Namun, Bupati termuda itu menafik hal tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa hal tersebut bisa terjadi dirinya berpasangan dengan Ketua KNPI Lebong tahun 2010 itu.

“Hal itu bisa terjadi ya. Karena politik ini kan dinamis. Batara Yhuda adalah anak muda potensial memimpin Lebong ke depan. Yang jelas kita akan membuka komunikasi untuk mewujudkan Masyarakat Bahagia dan Sejahtera”, ungkap Kopli Ansori Bupati Lebong termuda itu. Jum’at (14/06/2024).

Sementara, Batara Yhuda Pratama Wijaya, S. Sos membeberkan beberapa dinamika politik di Bumi Swarang Patang Stumang saat ini. Padahal, dirinya saat ini juga diisukan maju sebagai Calon Wakil Bupati di Daerah yang sama.

“Politik ini dinamis. Jika, itu kepentingan masyarakat saya siap maju”, bebernya.

Diketahui, Batara Yudha Pratama Wijaya S. Sos Merupakan anak tertua dari Wakil Gubernur H.Rosjonsyah dan Cucu Tertua dari Ketua Presedium Kabupaten Lebong H.syahili.

Batara Yuda dinilai mendapat dukungan masyarakat untuk berkiprah membangun Kabupaten Lebong lebih baik dalam 5 tahun kedepan sebagai Wakil Bupati Lebong Periode 2024-2029.

“Saya siap berkiprah, kalau memang di minta oleh masyarakat Kabupaten Lebong dan sudah banyak juga tokoh masyarakat memanggil saya untuk membangun lebong kedepan. Kalau memang niat ini datang dari pribadi tentu saya sudah mendaftarkan diri ke teman partai- partai. Tetapi sekali lagi saya siap mengabdi jiwa raga untuk Lebong kedepan. Mohon doa dan dukungan masyarakat semoga Allah meridhoi kita semua. Amin ” tutup nya.

You may also like

Leave a Comment