Kawalnews.com – Polda Bengkulu melaksanakan pertemuan dan Susup Ide dalam rangka Penggalangan Intelijen Perorangan Khusus Subdit Kamsus Ditintelkam Polda Bengkulu dengan sasaran Sdr. Dr. Sumarto, M.Pd.I selaku Pendiri dan Pengelola Yayasan Literasi Kita Indonesia Kab. Rejang Lebong.

Bertempat di Kantor Yayasan Literasi Kita Indonesia Jln. Pemancar TVRI Desa Tasik Malaya Kec. Curup Utara Kab. Rejang Lebong telah berlangsung kegiatan pertemuan tatap muka dalam rangka susup ide dan pesan kepada Sdri. Dr. Emmi Kholilah Harahap, M.Pd.I selaku Pendiri Yayasan Literasi Kita Indonesia yang juga merupakan istri dari Sdr. Dr. Sumarto, M.Pd.I.

Dalam Penyampaianya Subdit Kamsus Polda Bengkulu mengajak dan menyampaikan kepada Dr. Emmi Kholilah Harahap, M.Pd.I selaku Pendiri dan Pengelola Yayasan Literasi Kita Indonesia Kab. Rejang Lebong terkait penyebaran Paham Radikalisme dan Intoleransi yang memanfaatkan tempat belajar mengajar berbasis sekolah agama untuk menanamkan paham Radikal dan Intoleransi, termasuk Bahaya Hoaks, Ujaran Kebencian dan Isue SARA menjelang Pilkada Tahun 2024.

“Kami berharap dan meminta kepada selaku Pendiri dan Pengelola Yayasan Literasi Kita Indonesia Kab. Rejang Lebong untuk melakukan kegiatan Sosialisasi dalam bingkai Persatuan Indonesia, serta Deklarasi untuk mendukung dan menciptakan Pilkada Tahun 2024 yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Rejang Lebong dan juga sebagai perantara dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat dan generasi muda khususnya di wilayah Kab. Rejang Lebong, agar tidak mudah terpengaruh Berita Hoaks, Ujaran Kebencian dan Isue SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,”pintanya.

Semenetara itu, Dr. Emmi Kholilah Harahap, M.Pd.I selaku Pengelola Yayasan Literasi Kita Indonesia Kab. Rejang Lebong menyapaikan terimakasih atas penyampaian yang telah disampaikan dan menanggapi penyampaian tersebut dengan baik dan antusias.

“Konsep kegiatan yang akan diangkat sangat bagus untuk pemahaman masyarakat dan generasi muda khususnya di wilayah Kab. Rejang Lebong, semoga hal ini bisa memberikan pembelajaran yang positif bagi kita semua khususnya menjelang Pilkada Tahun 2024. Kami berencana akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Deklarasi dengan melibatkan tenaga pengajar, pengurus dan keluarga besar Yayasan Literasi Kita Indonesia Kab. Rejang Lebong,”terangnya. (ADV)

Editor: Adi Tea

You may also like

Leave a Comment